Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Lapas Tebingtinggi Gelar Apel Siaga “Kami Kerja, Pasti Bersih Melayani”

Lapas Tebingtinggi Gelar Apel Siaga “Kami Kerja, Pasti Bersih Melayani”

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Apel Siaga ‘Kami Kerja, Pasti Bersih Melayani’ digelar di Lembaga Permasyatakatan (Lapas) Tebingtinggi di Jalan Pusara Pejuang, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota dihadiri alim ulama, kalangan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan narapidana (napi), Jumat (31/3/2017).

Amanat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) yang dibacakan Kepala Lembaga Permasyarakat (Kalapas) Alexander L Putra mengatakan, petugas serta pelaksanaan tugas di bidang pembinaan narapidana, perawatan tahanan, pembimbingan klien, serta pengelolan benda sitaan dan barang rampasan negara.

Untuk itu, seluruh jajaran pemasyarakatan mengawali Bulan Bhakti Pemasyarakatan dengan pelaksanaan Apel Siaga ‘Kami Kerja, Pasti Bersih Melayani’.

“Sebagai institusi penegak hukum, kita wajib melakukan pembenahan melalui upaya reformasi hukum dengan melakukan pemberantasan pungli dan peredaran gelap narkotika agar menjadikan pemerintah yang bersih, jujur, adil, serta meningkatkan kemajuan bangsa dan negara bidang hukum dengan melakukan pembenahan secara komperhensif dan nyata terhadap persoalan-persoalan yang saat ini membelenggu jajaran Pemasyarakatan,”ujar Menkumham, Yasonna H Laoly yang dibacakan Kalapas.

“Untuk itu, melalui apel siaga dan deklarasi ‘Kami Kerja, Pasti Bersih Melayani’ ini saya mengajak dan mengingatkan kembali kepada seluruh jajaran pemasyarakatan untuk segera berbenah diri, meningkatkan integritas, serta menyatukan tekad yang bulat dalam melawan peredaran narkotika dan penyimpangan lainnya,” ucap Yasonna.

Lebih lanjut, Yasonna berpesan agar petugas Pengaman Pintu Utama (Petugas P2U) wajib menggeledah secara konsisten kepada siapa pun dan apa pun yang melewati pintu utama, serta memastikan alat komunikasi pengunjung dan petugas disimpan di dalam loker yang telah disediakan.image003.Pun demikian tegas Alex berharap, agar para napi jangan lagi bersentuhan dengan narkoba, hargai diri untuk kesehatan dan menjadi kebanggaan diri sendiri dan keluarga.

Sebelum selesai apel siaga, penandatanganan kerja sama antara pihak terkait diantarnya Kementrian Agama (Kemenag), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Narkotika Nasional (BNN), Kepolisian, Pemadam Kebakaran, Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Perindustrian.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Permasyarakatan (KPLP) Leonard Silalahi didampingi Marlen Situngkir, Rosanna Sembiring, Edison Tampubolon mengatakan, dalam catatan saat ini jumlah narapidana dan tahanan berjumlah 1.286 orang yang umumnya tersangkut kasus narkoba.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
dokter lapas tebing tinggi, lapas tebing tinggi

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...