Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Lapas Rantauprapat Dirazia Petugas

Lapas Rantauprapat Dirazia Petugas

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Tim gabungan merazia Lapas Kelas IIa Rantauprapat, jalan Juang Kelurahan Lobusona Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Kamis (31/3) malam. Sejumlah benda mencurigai disita.

Razia dalam rangkaian Operasi Bersih Sindikat Narkoba (Bersinar) itu dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie gabungan dari Subdenpom, Kodim 0209/LB dan Kompi 126/KC.

Sejumlah benda yang diamankan itu, diantaranya alat hisab sabu/bong, belasan handphone, pisau hingga memori berisikan film forno.

Tim mengeledah beberapa ruangan narapidana. Dan, kemudian menyisir sejumlah tempat di komplek Lembaga Pemasyarakatan tersebut.

Sejumlah barang diduga disimpan para narapidana. Yakni di sejumlah pot bunga maupun pohon mangga di areal halaman dalam Lapas.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie kepada sejumlah wartawan membenarkan penangkapan sejumlah material mencurigakan dan tidak layak berada dari komplek Lapas tersebut. “Diantaranya bong, sajam, henphone dan lainnya,” imbuh Teguh.

Dia mengakui jika program itu serangkaian operasi Bersinar secara Nasional. “Sekaligus untuk memutus mata rantai peredaran narkoba,” tambahnya.

Pantauan di komplek Lapas itu, sebanyak 150-an personil dari pihak Polres dan TNI AD serta dibantu sejumlah sipir Lapas turut melakukan razia tersebut. Para Napi sedikit panik dan terheran dengan razia tersebut. Namun, razia berjalan sesuai rencana.

Di Lapas itu, jumlah ruang tahanan sebanyak 40-an kamar dan dihuni 1200an warga binaan Lapas. “Ya, Lapas ini melebihi kapasitas. Sehingga, setiap ruangan diisi 35-40 napi,” ungkap salah seorang sipir.

Sementara, Kepala Lapas Kelas IIa Lobusona Rantauprapat Usman Syarif menegaskan pihaknya tetap berkomitmen menjalankan tugas.

“Kegiatan ini lintas sektoral melibatkan berbagai instansi dan berskala besar, dari pihak kami sangat kami rahasiakan, bahkan tempat yang akan digeledahpun baru kami beritahukan kepada team gabungan pada saat pelaksanaan akan dimulai. Jadi kami tidak tahu kalau ada sumber yang berpendapat demikian, biarlah mereka berkata seperti itu, tetapi kami tetap komit untuk melaksanakan perintah Presiden. Kami akan terus bekerja,” kata Kalapas kepada wartawan.(ab/ss/rp)

Kata kunci terkait:
lapas rantau prapat, filem forno, lembaga pemasyarakatan rantau prapat, lapas di rantau parapat, lembaga rantau perapat 2017, vidio forno anak rantau prapat, ngantongi sabu dilapas rantau prapat, gambar lapas rantau parapat, kepala lapas parapat, lapas kelas 2a rantau prapat

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...