Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Lambat Kerja, Kadis Perijinan Labuhanbatu Kena Copot

Lambat Kerja, Kadis Perijinan Labuhanbatu Kena Copot

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Pelaksana Tugas (PLT), Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu (PMP2T) Labuhanbatu dan sejumlah jajarannya dicopot, Senin (15/5/2017) sore.

Diduga terbitnya SK 821.2/1801/BKPP-I/2017, sebagai bukti dilakukannya pergeseran jabatan di sana, efek kekesalan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap terhadap lambannya kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bahkan, sampai melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor itu, Jumat (12/5/2017) lalu.

“Ya, terjadi pergeseran 11 jabatan. Enam diantara di lingkungan Dinas PMP2T,”ungkap Supardi Sitohang, Kabag Administrasi dan Keprotokoleran Setdakab Labuhanbatu, Selasa (16/5/2017).

Katanya, setelah terbitnya SK Bupati tersebut, Sekretaris selaku Plt Kadis PMP2T yang baru diamanahkan Paruhum Daulay. Sedangkan, empat posisi Kepala Bidang dan satu posisi Kasubid juga turut bergeser.

Supardi menyebutkan pergeseran jabatan dalam struktural pemerintahan hal biasa. Terkait mutasi dilingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dilakukan adalah sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas kerja dan upaya melayani masyarakat secara optimal.

“Pak Bupati tidak menginginkan gerak staf lambat dan tidak cepat tanggap dengan keluhan masyarakat. Jadi hal itu yang mendasari mutasi tersebut,”bebernya.

Sebelumnya Bupati Pangonal melakukan kunjungan mendadak ke kantor Perijinan itu. Dalam Sidak itu, Pangonal menyebutkan kinerja kantor itu dinilai lamban. Katanya banyak menerima langsung keluhan masyarakat terkait kinerja kantor Perizinan itu.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...