Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Lagi, PN Rantauprapat ‘Ricuh’, Terdakwa Dituntut 13 Tahun Penjara

Lagi, PN Rantauprapat ‘Ricuh’, Terdakwa Dituntut 13 Tahun Penjara

Rantauprapat, suarasumut.com – Kembali, Pengadilan Negeri Rantauprapat ‘ricuh’ akibat keluwarga korban yang tidak terima dengan tuntutan tiga belas tahun yang diberikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yakni Naharrudin Rambe,SH atas terdakwa Naek Pasaribu alias Ogan yang membantai Umar alias Uli hingga tewas di Dusun Saur Matinggi, Desa Meranti Omas, Kabupaten Labuhanbatu Utara Sekitar 25 September 2014 lalu tepatnya didepan rumah Ogan.

Rosmawanti br Harahap selaku istri korban histeris saat mendegar tuntutan yang dibacakan JPU pada saat persidangan yang diketuai Anita Silitonga,SH. Ia berharap hukuman yang diberikan pada pembunuh suaminya itu dihukum seumur hidup karena sudah menghilangkan nyawa suaminya itu.

“Ringan kalilah kau tuntut itu pak jaksa, hilang nyawa suamiku dibuat terdakwa itu, apakah pantas kau tuntut segitu rendah pada dia, jangan karena pembunuh itu banyak uang dan terpandang dikampung kami hingga hukum dapat dibeli pak jaksa,”teriak Rosmawati di PN Rantauprapat, Senin (2/2) sekira pukul 15.20 wib.

Menurutnya, atas pembunuhan yang dilakukan Ogan pada suaminya itu yang cukup sadis hukum semestinya memihak padanya bukan malah diperjual belikan seperti tuntutan yang diberikan JPU pada terdakwa.

“Nggak ada lagi suamiku akibat siogan itu empat anak yang ditinggalkan suamiku, dan kini aku keadaan berbadan dua. Hanya masalah sepele (hutang) dibunuhnya langsung suamiku didepan rumahnya (Ogan) sendiri apa tidak sadis itu, berikan keadilan pada kami JPU,”ungkap Rosma.

Sementara Naharrudin Rambe selaku JPU mengatakan atas tuntutan yang diberikannya pada terdakwa sudah sesuai pasal 338 yang ancamannya 15 tahun penjara, tapi mana mungkin kutuntut segitu juga.Apalagi terdakwa mengakui perbuatannya dan sopan dalam persidangan,”jelas Nahar. Sidang dilanjutkan pekan depan dalam angenda mendegarkan pembelaan terdakwa.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
naharruddin anak tebing tinggi

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...