Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Labusel Green Community Peduli Kesehatan Bagikan Masker Didepan Kantor Dinkes

Labusel Green Community Peduli Kesehatan Bagikan Masker Didepan Kantor Dinkes

Kotapinang, suarasumut.com  –  Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pasca kebakaran lahan di Riau yang membuat banyak asap melanda wilayah Indonesia, Labusel Green Community membagikan masker kepada masyarakat, Selasa (6/7) sekitar pukul 14.00 wib.

Aksi membagikan masker yang dilakukan didepan kantor Dinas Kesehatan Labusel di Jalan Bukit Kotapitang itu, dibagikan secara spontanitas karena sampai saat ini belum adanya tindakan dari Pemkab Labuhanbatu Selatan maupun Dinas Kesehatan membagikan masker kepada masyarakat.

“Kami bagikan masker ini sebagai bentuk peduli terhadap kesehatan, apalagi sampai saat ini belum ada tindakan dinas terkait mengambil solusi, “sebut Irpan Rifai Nasution selaku Ketua Labusel Green Community.

Lanjutnya, ada pun jumlah masker yang dibagikan hari ini sebanyak seribu buah. Selanjutnya besok aksi yang sama kembali dilaksanakan membagikan sebanyak duaribu buah masker di depan PKS PT Nubika Jaya yang terletak di Jalinsum Bloksongo Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang.

“Besok kita akan bagikan masker didepan PKS PT Nubika, karena PKS tersebut merupakan penyebab asap lokal,” lanjutnya.

Pantauan wartawan, anggota LGC tampak antusias membagikan masker kepada pengendara sepeda motor, supir truk maupun bus dan siapapun yang melintas di depan kantor Dinas Kesehatan. Lebih ironisnya, para penerima masker didominasi oleh pegawai pemakai seragam kuning maupun perawat yang memakai seragam putih (medis).

Asriana (38) Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kab.Labuhanbatu Selatan saat melintas menggunakan sepeda motor melihat aksi bagi masker spontan berhenti kemudian diberi masker, Asriana sempat bertemu awak media mengatakan mengapresiasi aksi bagi-bagi masker yang dilakukan Labusel Green Community dan berterimakasih karena telah diberi dan dipakaikan masker.

Sementara itu Kadis Kesehatan Labuhanbatu Selatan Tinur Bulan, tidak berada dikantor ketika akan dikonfirmasi terkait apa tindakannya mengatasi kabut asap yang semakin meresahkan masyarakat. “Ibu kadis tidak berada dikantor,” ujar salah seorang pegawai dinkes. (zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
dinas kesehatan labusel

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.