Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Labusel Antusias Dukung Pembentukan Provinsi Sumatera Pantai Timur

Labusel Antusias Dukung Pembentukan Provinsi Sumatera Pantai Timur

Labusel, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan Laksanakan kegiatan ekspos Kajian Akademik Pemekaran Provinsi wilayah Sumatera Pantai Timur yang terdiri dari Enam Kabupaten yakni Kabupaten Batubara, Kota Tanjung Balai, Asahan, Labura, Labusel dan Labuhanbatu.  Acara dilaksanakan di Aula Convention Centre Blok Songo Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labusel Kamis (12/6).

Pelaksanaan acara Pengkajian akademik pemekaran pembentukan Provinsi dilaksanakan dimasing Masing enam kabupaten yang akan mendukung pemekaran, termasuk dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Hadir pada acara yakni Tim Komite Pemekaran di ketuai Muslim Simbolon dan rombongan, Bupati Labusel H.Wildan Aswan Tanjung .SH.MM, Ketua DPRD Labusel Fery Andhika DLM, Wakil Drs.H.Bupati H.Maslin Pulungan.MM, Sekdakab Zulkifli Sip.MM, Kacab Jari Kotapinang Diwakili Agus Salim.SH, Kapoplres Labuhanbatu Diwakili Kapolsek Kotapinang Kompol Janner Panjaitan, Asisten, staf ahli seluruh Kepala SKPD, Tokoh Pemuda, OKP, Ormas, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Sebelum sambutan dari Ketua Tim Komite Pemekaran Propinsi Sumatera Pantai Timur, Muslim Simbolon, sempat memperkenalkan rombongan seluruh Tim Komite yakni Abubokar Tambak( Anggota DPRD Sumut), Usman Nasution, Baharuddin Siagian (KadiporaProp.Sumut), Daudsyah, Rifai Tambunan(Anggota DPRD sumut), Tampil Ramli. Beny (sekretaris Komite), Muhammad Harahap, Dahrul Utagaol (Wakil Ketua DPRD Asahan, Sopyan, Zulkifli Matondang.

Komite kemudian Melanjutkan sambutanya dan menjelaskan akan berupaya mepercepat pemekaran Provinsi Sumatera Pantai Timur. Tujuan pemekeran propinsi untuk mempercepat pembangunan dienam kabupaten yang akan kita mekarkan, ketua komite juga menyampaikan untuk bagaiman masyarakat dienam kabupaten dapat tercapai, enam kabupaten yang akan dimekarkan posisinya daerah maju yang tertekan, pendapatan perkapita tinggi dan pertumbuhan ekonominya rendah, hal inilah salah satu tujuan pemekaran yang akan kita bentuk propinsi Sumatera Pantai Timur agar pendapatan perkapita dan dan pertumbuhan dapat seimbang. Dari ke enam kabupaten yang akan dimekarkan menjadi provinsi dari segi letak, wilayah , perekonomian dan jumlah penduduk termasuk memenuhi syarat untuk direkomendasikan menjadi sebuah Provinsi. dalam sambutanya ketua sempat menyinggung dan memberikan motivasi kepada bupati Labusel H.Wildan yang akan didukung dan memiliki peluang menjadi Gubernur jika pemekaran tercapai kelak.

Bupati Labusel H.Wildan Aswan Tanjung.SH.MM dalam sambutan dan arahanya menyampaikan bahwa beberapa minggu lalu saya diundang di kota medan oleh saudara Bahar untuk bertatap muka dengan tim pemekaran provinsi, bupati saat itu meng hadir undangan, dari hasil pertemuan menurut amatan wildan dan penilianya bahwa tujuan pemekaran yang di usulkan oleh tim komite dimedan betul2 dari keinginan dan hati yang ikhlas dan murni demi untuk membantu masyarakat. Wildan menambahkan agar kiranya saudara komite segeralah bekerja agar pemekaran dapat segera terlaksana.

Sementara tim pendukung pemekaran di kabupaten sudah dibentuk dan sangat mendukung pemekaran provinsi dengan nama provinsi Sumatera Pantai Timur, dan seluruh Camat, Kepala Desa , Kepala Dusun, BPD se kabupaten Labusel sudah membuat pernyataan dukungan Pemekaran Provinsi.

Diakhir sambutan Bupati mengatakan akan mendukung pemekaran demi percepatan pembangunan, peningkatan status ekonomi, pendidikan. Kemudian Wildan juga mengajak segenap masyarakat agar mau mendukung dan menandatangani surat dukungan untuk pemekaran Provinsi Sumatera Pantai Timur,”katanya.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.