Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kwarcab Tebingtinggi Utus 47 Pramuka Ikuti Jamnas

Kwarcab Tebingtinggi Utus 47 Pramuka Ikuti Jamnas

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Sebanyak 47 Anggota Pramuka Penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tebingtinggi diberangkatkan Wali Kota Umar Hasibuan menuju Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur dalam rangka perhelatan Jambore Nasional (Jamnas) ke X mulai 14 – 21 Agustus mendatang.

Pelepasan tim dari Kota Tebingtinggi disambut luar biasa masyarakat dan dimeriahkan 700 anggota Pramuka untuk dikirap keliling kota, sehingga menambah semangat para anggota serta pembina yang hadir, Jumat (5/8).

Untuk memaksimalkan, mereka diberikan ilmu dasar dan fisik pramuka penggalang melaksanakan perkemahan selama dua hari di lokasi lapangan dan dididik selama 1 bulan oleh pembina dan pelatih dipimpin Kak Jamarudin Purba dan Sarmadan Harahap.

Walikota Umar Zunaidi Hasibuan berharap, agar Pramuka Tebingtinggi memberikan contoh yang baik. Dan, yang terpentingan jauhi narkoba. Diharapkan, Pramuka menjadi garda terdepan memberantas narkoba dan bukan malah ikut terlibat.

“Kedisiplinan Pramuka di kota ini sudah sempat diakui. Sebab itu, kita berharap Pramuka yang ikut Jamnas di Jakarta semakin tampil beda dan mempunyai disiplin sangat baik untuk masa depan nantinya,”pinta Umar.

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Tebingtinggi, Wal Asri mengatakan, pihaknya berharap semua pramuka penggalang yang berangkat ke Cibubur dapat membawa dan menjaga nama baik. “Sebelum ke Cibubur kami memberikan pembekalan materi yang bisa diaplikasikan dan bertukar ilmu dengan delegasi yang berasal dari wilayah lain guna memperkaya wawasan,”ujarnya. (ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
jambore nasional dari tebing tinggi, jamnas 2016 dari tebing tinggi, kwarcab Belu jamnas OKI, marching band di jamnas

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...