Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› KUPT Rantau Utara ‘Sunat’ Dana Lauk Pauk Guru

KUPT Rantau Utara ‘Sunat’ Dana Lauk Pauk Guru

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Oknum Kepala Unit Pelayanan Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu Bustami melalui Bendaharanya Kholik diduga ‘sunat’ dana ke 13, 14 dan Lauk Pauk guru sebesar Rp.65 ribu per guru, pada Jumat (1/7) kemarin.

Pemotogan dana itu, dilakukan oknum tersebut diduga untuk memenuhi THR untuk memenuhi kepentingan sendiri meski tak jelas aturan dan juknisnya.

“Gaji 13, 14 dan lauk pauk dipotong langsung oleh Bendahara KUPT sebesar Rp.65 ribu,”kata sumber G salah seorang guru, Senin (11/7) pada suarasumut.com.

Dikatakannya, pemotongan yang dilakukan Bendahara, dengan cara memotong secara langsung pada sejumlah guru sebanyak 270 guru se Kecematan Rantau Utara.

“Saat mengambil gaji, Bendahara tidak memberikannya secara utuh dana itu. Melainkan langsung dipotong Rp.65 ribu. Nah, kalau dikasihnya utuh, kami pasti kasih uang terima kasih. Tapi, karena cara mereka langsung melakukan pemotongan siapa yang terima, karena itu menjurus pungli,” keluh G.

Atas kondisi itu, ia berharap agar Kadis Pendidikan Labuhanbatu Sarimpunan segera memberikan sanksi terhadap oknum KUPT dan Bendahara yang melakukan tindakan pungli terhadap gaji itu.

“Bila perlu Bupati harus tau kondisi ini, agar beliau mengetahui kinerja bawahannya yang suka melakukan pungli terhadap kaum guru. Bahkan, bila perlu oknum tersebut dicopot dari jabatannya. Karena kami gak mau, citra Bupati rusak gara-gara kinerja bawahannya itu,” pinta guru G.

Sementara itu, KUPT dan Bendahara dikonfirmasi membantah atas tudingan hal tersebut. “Mengenai hal itu, tanyakan saja kepada pak KUPT. Karena pesan beliau kalau ada yang mempertanyakan hal itu agar diarahkan kepada beliau,”ujar Bendahara.

Kepala KUPT Dinas Pendidikan Kecamatan Rantau Utara Bustami, membantah jika pihaknya melakukan pungli. “Siapa nama gurunya, biar kita didik dulu dia. Karena saya tidak ada melakukan pungli itu,”kilahnya.

Saat disinggung, apakah keterangan guru tersebut adalah kebohongan, Bustami memilih bungkam. “Gak ada kami lakukan pemotongan. Udalah ya,”ucapnya sambil mengakhiri percakapan melalui seluler. (ab/ss-rp)

Kata kunci terkait:
KUPT adalah

Lihat Juga

Brakk!!! Mega Pro vs Vario, Satu Tewas, Satunya Lagi Kritis

TAPTENG | suarasumut.com  –  Lakalantas antara Mega Pro Bk 5800 ZAD vs Vario BB 5440 ...