Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Kunjungi Target Lokasi TMMD Ke 100, Dandim 0206/Dairi : “Jalan Ini Permudah Untuk Angkut Hasil Pertanian”

Kunjungi Target Lokasi TMMD Ke 100, Dandim 0206/Dairi : “Jalan Ini Permudah Untuk Angkut Hasil Pertanian”

Pakpak Barat | suarasumut.com  –  Komandan Kodim (Dandim) 0206/Dairi Letkol Inf Jatmiko Aryanto meninjau lokasi sasaran kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 yang dipusatkan di desa Perpulungan, kecamatan Kerajaan, kabupaten Pakpak Barat, Senin (02/10/17).

Saat ditemui disela-sela kunjungan itu, Dandim mengatakan, alasan di targetkan kecamatan Kerajaan sebagai desa sasaran TMMD, dikarenakan desa Perpulungan itu masih termasuk desa tertinggal dari segi pembangunan fisik.

“Disamping ini, nanti jalan ini mempermudah untuk mengangkut hasil pertanian. Karena rata-rata masyarakat disini berpenghasilan sebagai buruh tani,” jelas Letkol Inf Jatmiko.

Dia menjelaskan, tidak lepas peran serta masyarakat untuk membangun desa dengan kebersamaan yang tinggi.

“Hal itu sudah terbukti disetiap pengerjaan sasaran TMMD, masyarakat dengan sukarela turut serta membantu aparat TNI,” tutur Dandim.

Dandim 0206/Dairi juga menyempatkan diri berdialog dengan kepala desa Perpulungan Amiruddin Habeahan sekaligus melihat lebih dekat kegiatan membuka jalan yang dikerjakan para anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD bersama warga Desa Perpulungan.

Warga mengaku merasa senang dengan adanya pembangunan TMMD ini. Mereka berharap, kedepan tentunya program seperti ini dapat dinikmati kembali.

“Desa Perpulungan pembangunannya sejajar dengan desa-desa lainnya di kabupaten Pakpak Barat,” pinta salah seorang warga.(pahotan hutagalung/ss-pb)

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...