Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kunjungan Tim Safari Ramadhan 1437 H Pemkab Sergai

Kunjungan Tim Safari Ramadhan 1437 H Pemkab Sergai

 

*Mari Dukung Dan Sukseskan Pembangunan Disetiap Daerah*

 

Sergai | suarasumut.com  –  Pelaksanaan Safari Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) seluruh tim kini memasuki kunjungan yang ke-dua, tepatnya pada hari ke-sepuluh Ramadhan 1437 Hijriyah, 2016 Masehi. Bupati Ir. H. Soekirman kembali memimpin Tim I Safari Ramadhan dengan mengunjungi Masjid Raya Desa Sungai Buaya Kecamatan Silinda, Rabu (15/6).

Setalah berbuka puasa dan melaksanakan shalat magrib, isya dan tarawih berjamaah, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Desa Sungai Buaya yang telah menyambut baik kedatangan rombongan tim safari Ramadhan dan menyediakan jamuan makanan yang sangat lezat untuk berbuka puasa.

Kunjungan Safari Ramadhan yang setiap tahun dilaksanakan adalah dalam rangka menghadirkan pemerintah ditengah masyarakat, sehingga pemerintah dapat melihat langsung kemajuan pembangunan di daerah tersebut. “Disamping itu juga agar terjalinnya kebersamaan (ukhuwah islamiyah) antara ulama dan umarah. “Mari kita dukung dan sukseskan pembangunan daerah,”ajak Soekirman.

Kegiatan hari kedua Safari Ramadhan ditutup dengan Tausiyah dari Al Ustadz Hotsah Saragih yang mengatakan bahwa panggilan puasa Ramadhan ini hanya untuk orang-orang yang beriman, yang terdapat dalam Al Qur’an QS. Al Baqarah : 183 yang artinya Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa. Ayat ini mengandung makna bahwa manfaat berpuasa adalah untuk meningkatkan keimanan/ketaqwaan.

Ada lima yang membatalkan pahala puasa yakni berdusta/berbohong, adu domba (provokasi), menceritakan aib orang lain (ghibah), memandang dengan nafsu syahwat dan bersumpah palsu.

Diakhir Tausiyah Al Ustadz Hotsah Saragih menjelaskan bahwa Rasulullah Muhammad SAW mengatakan ada empat sendi kekuatan dunia, yakni berdayakan para ulama, keadilan dari pemimpin, kedermawanan orang-orang kaya serta doanya orang fakir miskin.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...