Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kunjungan Perdana, Presiden RI Jokowi Menginap Di Nias

Kunjungan Perdana, Presiden RI Jokowi Menginap Di Nias

Nias | suarasumut.com — Pada kunjungan perdananya di Kepulauan Nias, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menginap di Pulau Nias. Jokowi dan Ny.Hj.Iriana Jokowi tiba dengan pesawat milik TNI-AU di Bandara Binaka Gunungsitoli, Desa Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Jum’at (19/8) sekitar pukul 11.30 wib.

Selain Presiden RI Jokowi dan Ny.Hj Iriana Jokowi, juga ikut datang Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Sumarno, Menkumham Yassona H Laoli, anggota DPD RI Parlindungan Purba, anggota DPR RI Maruarar Sirait, Marinus Gea, Gubernur Sumatera Utara H.T Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Pol Budi Winarso dan Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung.

Jokowi dan rombongan meninggalkan Bandara Binaka Gunungsitoli dan menuju Mesjid Jami Ilir untuk Sholat Jum’at. Usai Sholat Jum’at, Presiden RI Jokowi melakukan pertemuan dengan seluruh pimpinan daerah, Ketua DPRD dan Forkkopimda se Kepulauan Nias di Pendopo, rumah Bupati Nias yangterletak di Jalan Soekarno, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli.

Dalam pertemuan singkat di pendopo rumah Bupati Nias, Jokowi dan Ny.Hj.Iriana Jokowi disambut secara adat Nias, dan Jokowi berjanji landasan Bandara Binaka Gunungsitoli akan diperpanjang menjadi 2.800 meter hingga tahun 2018.

Daya listrik di Pulau Nias juga akan ditambah, dimana saat ini daya listrik Pulau Nias masih sebesar 27 MW dan sedang pembangunan PLTGB berdaya 25 mw. Tahun 2017 daya listrik di Pulau Nias akan ditambah lagi sebesar 26 MW.

Presiden Jokowi temu ramah dan membagi bagikan sembako kepada masyarakat Kota Gunungsitoli, kemudian meninjau pembangunan PLTGB Idanoi yang terletak di Desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli.(ih/ss-ni)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...