Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kuliah Umum, Mekatronika Dan Drone/UAV

Kuliah Umum, Mekatronika Dan Drone/UAV

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU adalah salah satu institusi yang akan terus konsisten mengikuti perkembangan dibidang enginering terkini demikian dikatakan Dekan Fakultas Teknik UMSU Rahmatullah, ST.,M.Sc pada pembukaan Kuliah Umum di Aula Penjamin Mutu UMSU Jl. Mukhtar Basri No. 3 Medan (26/9).

Rahmatullah, ST.,M.Sc mengatakan, kerjasama dibidang engineering terkini, riset dan pengembangan juga sebagai even, issue industri dan drone yang menjadi fokus fakultas teknik.

“kegiatan kuliah umum ini mengambil thema Sistem pengendali untuk aplikasi industri dan drone/UAV sebagai pemateri I Prof. DR. Rini Akmeliawati dari International Islamic University Malaysia (IIUM), dan kedua pemateri dari Dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yaitu DR. Muhammad Fitra Zambak, M.Sc dan Khairul Ummurani, ST.MT, serta di ikuti Dosen dan Mahasiswa Fakultas Teknik UMSU, Bapak Peralatan Daerah Militer (Paldam I BB), ASTI,”ungkapnya.

Tambahnya, Teknologi Mekatronika yang merupakan gabungan dari beberapa disiplin ilmu pengetahuan dan teknologi terlahir akibat munculnya produk baru yang mengaplikasikan kombinasi beberapa jenis teknologi dalam rancangannya serta kemudian didukung oleh pesatnya perkembangan beberapa teknologi pendorongnya.

“Hasil kegiatan dibidang penelitian dasar bertujuan untuk mendapatkan penguasaan teknologi komponen dasar mekatronika meliputi sistem kontrol, sensor, actuator, mekanisme, kinematik, dinamik serta perangkat lunak yang diperlukan,” katanya pada saat membuka session kedua Research traning untuk Academic Staf.(rl/ss-md)

Lihat Juga

KCBI “Bidik” Pungli Dan Korupsi SMPN I Berastagi

Berastagi | suarasumut.com  –  Pimpinan Pusat LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia Kordinator Wilayah Sumut Dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.