Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kualuh Hulu Tuan Rumah MTQ Dan Festival Nasyid Ke VII Se Labura

Kualuh Hulu Tuan Rumah MTQ Dan Festival Nasyid Ke VII Se Labura

Aek Kanopan, suarasumut.com – Ribuan peserta pawai ta”ruf ramaikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran( MTQ) ke-6 dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke-7 tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara yang dipusatkan di Lapangan Polri Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Rabu (11/3).

Pawai ta”ruf tersebut diikuti ribuan peserta berasal dari perwakilan 8 kecamatan ditambah Ibu-ibu pengajian, perwiritan, Muslimat NU, para siswa SLTA, SLTP, pramuka, tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur organisasi kemasyarakatan pemuda, lintas etnis serta suku dan agama. Selain itu juga ada barisan atraksi Marching Band dan atraksi budaya bangsa,kuda kepang,reog ponorogo, tortor dan barongsai.

Peserta pawai ta”ruf dilepas Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE bersama Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbaru Utara Drs. H. Ali Tambunan dan unsur FKPD.

Bupati H. Kharuddin Syah, SE menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada Dewan Hakim dan peserta MTQ. Kerena penyelenggaraan MTQ dan FSN memiliki makna yang sangat strategis dalam upaya membangun umat yang religius, sejalandengan visi-misi pembangunan Labuhanbatu Utara kedepan yakni Labuhanbatu Utara yang maju, sejahtera, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan. Bupati juga berharap agar momentum penyelenggaraan MTQ ini harus dijadikan sebagai salah satu wujud kebersamaanuntuk terus bergandengan tangan membangun Labuhanbatu Utara.

Pada kesempatan tersebut H. Kharuddin Syah, SE mengumumkan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya akan ada 3 orang yang diberangkatkan Umroh, hadiah Umroh ini berasal dari sumbangan alumni STPDN yang bertugas di Labuhanbatu Utara, sumbangan para pimpinan SKPD dan yang terakhir sumbangan dari Ketua KNPI Labuhanbatu Utara Hendriyanto,SE, 3 orang yang akan diberangkatkan umroh berasal dari pemenang Mujawwad Putra serta Putri dan tahfiz 30 juz Putra.

Ketua panitia MTQ dan FSN H. Habibbudin Siregar, SSTP, M.AP, menjelaskan pelaksanaan MTQ dan FSN berlangsung hingga tanggal 14 Maret 2015. Sedangkan jumlah peserta dan offisial sebanyak 520 orang dengan 9 Cabang yang diperlombakan.(cc/ss/lu)

Kata kunci terkait:
Mtq labura, agenda MTQ tingkat kab tanjung balai mei 2017, juara syair Qur\an tingkat kecamatan hulu hulu labura, www penutupan mtq ke 8 labura, mtq tingkat kab labuhan batu selatan 2017, MTQ labura tuan rumah aek kanopan, mtq labura tahun 2016, mtq kab jual ap ya, jadwal pelaksanaan mtq labuhan batu 2017, festival nasyid labura kualuh selatan 2015

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...