Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› KSOP Sibolga “Persulit” Ijin Kerja Bongkar Batubara

KSOP Sibolga “Persulit” Ijin Kerja Bongkar Batubara

SIBOLGA , suarasumut.com – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sibolga beralamat di Pelabuhan Sambas Sibolga, yang melayani masyarakat khususnya dalam bidang pelayaran, baik pengurusan dokumen bongkar/muat muatan kapal maupun dokumen keberangkatan kapal seperti, Surat Persetujuan Berlayar (SPB).

Namun lain halnya yang diungkapkan Henny Syafitri sebagai Operasional PT. Adiguna Putra Sibolga. Pada saat mengurus dokumen Ijin Kerja Bongkar Batubara yang rencana akan diangkut TB. Berkat I / BG.Safinatur Rozzaq 11 tidak diperbolehkan serta tidak mengeluarkan ijin atas dibongkarnya Kapal yang mengangkut Batubara tersebut, Rabu (25/6).

“Dibilang bapak Kepala KSOP, ia ingin berjumpa dengan pimpinan kami. Sedangkan pimpinan kami sedang bertugas diluar kota, dan saya sampaikan lewat Telepon saja, bapak itu tidak mau,”ucap Fitri.

Kemudian, sambung Fitri, dengan lengkapnya data-data yang sudah dilengkapi agar ijin kerja bongkar Batubara bias diberikan. Namun, sangat disayangkan. Kepala Kantor KSOP Sibolga Nazar Mudin Gea SE, tidak memberikan izin, tanpa alasan yang tepat. Sehingga menimbulkan kekecewaan bagi Fitri, selaku Operesional di PT.Adiguna Putra Cabang Sibolga.

“ia benar. Hanya karna pimpinan saya tidak datang sehingga ijin bongkar batu bara ini tidak diberikan. Semua sudah lengkap dokumen yang kita ajukan ke KSOP Sibolga,”bebernya.

Diasingkan, Binahati Ziliwu. Ketua LSM RCW mengatakan bahwa pihak KSOP Sibolga seharusnya tidak mempersulit pengurursan dokumen tersebut. Sebab kelengkapan dokumen yang diajukan oleh perusahaan PT.Adi Guna Cabang Sibolga sudah lengkap.

“Semua sudah lengkap, mengapa harus dipersulit. Seharusnya KSOP Sibolga Sudah bisa memberikan ijin, kalau alasan yang disampaikan KSOP itu tidak tepat. Hanya karena tidak bertemu dengan pimpinan PT Adiguna Cabang Sibolga,”pungkasnya.

Ia katakan, dalam hal ini Binahati menegaskan bahwa pelayanan KSOP Sibolga tidak bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dalam bidang pelayaran. “untuk saya akan melayangkan surat laporan ke Dirjen Perhubungan Laut, serta ke SesditJen Hubla. Agar menindak tegas kinerja KSOP di kota Sibolga,” Ungkap Bina.

Kepala Kantor KSOP, Nazar Mudin Gea saat hendak dikonfirmasi, tidak peduli dengan awak media yang sudah menunggu di pintu masuk kantor KSOP. Serta pergi begitu saja bersama Ajudan yang mengawal hingga ke mobil pribadinya. (mb/ss/sb)

Lihat Juga

Brakk!!! Mega Pro vs Vario, Satu Tewas, Satunya Lagi Kritis

TAPTENG | suarasumut.com  –  Lakalantas antara Mega Pro Bk 5800 ZAD vs Vario BB 5440 ...