Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› KPUD Tetapkan Wil-Khoir Terpilih Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Labusel

KPUD Tetapkan Wil-Khoir Terpilih Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Labusel

Labusel | suarasumut.com  –  Labuhanbatu Selatan tetapkan calon terpilih pasangan nomor urut 1, Wildan Aswan Tanjung dan Kholil Jupri Harahap (Wil-Khoir) sebagai bupati dan wakil bupati Labuhanbatu Selatan yang digelar di hall dengan pengawalan pihak kepolisian Polres Labuhanbatu, Jumat (22/1) sekitar pukul 14.30 Wib.

Dalam penetapan turut hadir Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardie,SIK, Danramil Mayor Ertiko Cholifa, Ketua DPRD Labusel H.Edimin, H.Zainal Harahap, Sekdakab Labusel Zulkifli, SIP, asisten I Zuhri, Ka PMDK Arsan Nasution, Ka Disdik Labusel Abd.Manan,Mpd, Basyaruddin Siregar (paslon nomor urut 3) dan tokoh masyarakat.

Ketua KPU Labusel, Sumarno SP dalam sambutannya menyampaikan, seiring berakhirnya peristiwa politik maka berakhirlah segala pergesekan-pergersekan yang terjadi untuk kepentingan politik. “Apa yang kami putuskan ini sudah sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku,” ucapnya.

Keputusan Mahkamah Konstitusi yang dibacakan Komisioner KPU Labusel, Efendi Pasaribu menyampaikan, sengketa perselisihan hasil pemilu Labuhanbatu Selatan yang dimohonkan paslon nomor urut 2 Usman-Arwi tidak dapat diterima dan dianggap gugur berdasarkan aturan Pasal 158 undang-undan nomor 8 tahun 2015 tentang pemilu, dimana selisih perolehan suara yang diperoleh paslon Usman-Arwi tidak memenuhi unsur batas syarat maksimal sebagaimana diatur dalam undang-undang pemilu.

Dalam sambutannya, Wildan Aswan Tanjung didampingi Kholil Jufri usai ditetapkan KPU Labusel sebagai bupati dan wakil bupati Labusel terpilih peiode 2016-2021 menyampaikan, bahwa penyelenggara Pemilukada di Kabupaten Labuhanbatu Selatan mulai dari proses pendaftaran sampai terselenggaranya pemilukada yang notabenenya Labuhanbatu Selatan merupakan salah satu zona merah di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Wildan Aswan Tanjung didampingi Kholil Jufri usai ditetapkan KPU Labusel sebagai bupati dan wakil bupati Labusel terpilih periode 2016-2021 menyampaikan, bahwa penyelenggara pemilukada di kabupaten Labuhanbatu Selatan mulai dari proses pendaftaran sampai terselenggaranya pemilukada yang notabenenya Labuhanbatu Selatan merupakan salah satu zona merah di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam hal ini kami pasangan nomor urut 1 Wil-Khoir banyak mengucapkan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mungkin, kalau tidak tercatat sebagai zona merah tersebut Labuhanbatu Selatan ini tidak dikenal di NKRI ini,” ucapnya.

Sesuai pleno, lanjut Wildan, dengan faktor kehadiran masyarakat untuk memilih pemimpinnya 74 persen, Labuhanbatu Selatan salah satu paling tertinggi di provinsi yang menandakan antusias masyarakat Labuhanbatu Selatan terhadap pemimpin sangat tinggi predikat kehadirannya. “Walaupun, seseorang didalamnya yang tidak kita ketahui apa kepentingan dan keinginannya terhadap Labuhanbatu Selatan ini, notabenenya tadi membuat zona merah Labuhanbatu Selatan,”sebutnya.

Apresiasi juga diberikan Wildan kepada pasangan nomor urut 3 Basyaruddin yang turut menyaksikan penetapan, namun beliau menyayangkan atas ketidakhadiran dari pasangan nomor urut 2. “Sampaikan salam kepada saudara kita pasangan nomor urut 2, hari ini sudah tidak ada lagi pasangan nomor 1, nomor 2, nomor 3 di Labuhanbatu Selatan ini.

“Mari satukan persepsi kita bagaimana untuk meningkatkan dan memajukan Labuhanbatu Selatan ini selangkah lebih maju daripada kabupaten/kota di provinsi Sumatera Utara ini. Labuhanbatu Selatan pantas untuk dilanjutkan bukan untuk diubah. Labuhanbatu Selatan ini masih sangat butuh pemikiran-pemikiran sesuai dengan orang-orang yang Santun Berkata Bijak Berkarya. Labuhanbatu Selatan tidak lagi memikirkan adanya Ungkit Bilah, Pusing Kualuh, Lantam Kotapinang,”tegas Wildan.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.