Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Labuhanbatu Selatan ›› KPUD Labusel Perkecil Jumlah TPS Pada Pilkada Serentak

KPUD Labusel Perkecil Jumlah TPS Pada Pilkada Serentak

Kotapinang | suarasumut.com  –  Pelaksanaan Pemilihan kepala daerah serentak diseluruh Indonesia 9 Desember 2015 tinggal menghitung hari, Kabupaten Labuhanbatu Selatan adalah salah satu kabupaten yang ikut serta pilkada serentak dengan 3 pasangan calon(paslon) Bupati/Wakil Bupati yang telah lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Labuhanbatu Selatan, Ke 3 Paslon tersebut yakni Nomor urut 1. Wildan Aswan Tanjung-Kholil Jufri (Wil-Khir), 2 Usman Nasution – Arwi Winata (Umar), 3 Basyaruddin-Yuspin (Bayu).

Pada pilkada ini masyarakat agak bingung atas perubuhan tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos karena tidak seperti biasanya pada beberapa kali pemilihan sebelumnya, dan baru pilkada kali ini terjadi perubahan, demikian seperti yang diungkapkan Aspan (38) dan Linda (32), keduanya warga Bedagai Kotapinang saat bertemu awak media.

Aspan juga mengatakan biasanya pada pemilhan sebelum baik pilpres dan pilkada selalu memilih di TPS lingkungan Bedagai, namun kali ini kami dipindahkan ke TPS dilingkungan Sidodadi masih wilayah kecamatan Kotapinang yang jarak tempuhnya sekitar 2 km dari tempat tinggal kami demikian juga hal senada disampikan Linda.

Sementara “Harun” jabatan bagian program data Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Labusel saat dikonfirmasi tentang hal tersebut di kantornya baru ini mengatakan, berdasarkan PKPU yang baru ini setiap per TPS maksimal DPT 800 pemilih, sementara pada pilkada sebelumnya per TPS maksimal DPT 500 pemilih. “Artinya pada pilkada ini KPUD mengurangi jumlah TPS pada pilkada sebelumnya jumlah TPS 70 dan pilkada ini dikurangi menjadi 666 TPS, “kata Harun.(zr/ss/ls)

Kata kunci terkait:
pkpu dpt 500 pemilih per tps pilkadas

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...