Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› KPUD Gelar Sosialisasi Pencalonan Walkot/Wakil Pilkada Kota Tebingtinggi 2017

KPUD Gelar Sosialisasi Pencalonan Walkot/Wakil Pilkada Kota Tebingtinggi 2017

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Tebingtinggi menggelar sosialisasi pencalonan Walikota dan Wakil Walikota bertempat di Hall Bayu Lagon jalan Yos Sudarso, Senin (22/8).

Acara dimulai pada pukul 10.00 pagi yang dihadiri para pengurus Partai Politik Tebingtinggi terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari masing-masing parpol yang berjumlah 60 orang dari 12 partai politik. Adapun ke-12 partai politik tersebut yakni partai Golkar, Hanura, Gerindra, Nasdem, PKS, PKB, PBB, PKPI, Demokrat, PPP, PDIP dan PAN.

Pantauan media acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian acara resmi dibuka oleh Ketua KPUD Abdul Khoir Sag yang didampingi anggota serta Ketua Panitia Pengawas Pemilu Idris S.sos Ma.

Ketua KPUD Kota Tebingtinggi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk mensukseskan Pilkada 2017 sesuai dengan amanat UU nomor 10 tahun 2016. Dalam proses Pilkada dimulai dengan beberapa tahapan antara lain pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota sampai dengan penilaian dan penetapan melalui proses administrasi yang benar dan valid. “Oleh karena itu sangat diperlukan dan digelar acara sosialisasi dengan pengurus parpol untuk pencalonan Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada 15 Februari 2017. Untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Tebingtinggi dan stick holder begitu juga para pengurus parpol untuk mensukseskan Pilkada 2017 dengan menargetkan 77,5 persen partisipasi masyarakat untuk memilih dalam Pilkada nanti,”jelasnya.

“Dalam acara ini akan dibahas tahapan administrasi pencalonan , antara lain pencalonan dimulai 21 s/d 23 September 2016 (pendaftaran calon) dan tanggal 24 Oktober 2016 penetapan calon Walikota dan Wakil Walikota, oleh karena itu dalam dialog interaktif ini yang akan dipandu oleh moderator dipersilahkan untuk mempertanyakan hal-hal yang lebih terperinci lagi. Dan mari kita sukseskan Pilkada Kota Tebingtinggi 2017,”ajak Ketua KPUD.

Sementara itu Ketua Panwas Idris S.sos MA. mengajak pengurus partai, masyarakat, stick holder lainnya untuk mengkawal agar proses pesta demokrasi Pilkada 2017 dapat berjalan sukses. Harapnya, dalam bekerja panwas dibantu oleh unsur kepolisian dan Kejaksaan dan hasil keputusan Panwas tentang penyelesaian masalah pilkada/sengketa Pilkda final dan mengikat.

Saat suarasumut.com meminta komentar Ketua KPUD tentang pelaksanaan Pilkada nanti, Ketua KPUD mengatakan, untuk mengantisipasi agar pemilih tidak Golput dan tingkat pemilih dalam pilkada 2017 tinggi, KPUD akan tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui pemberitahuan.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...