Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› KPU Tapteng Adakan Rapat Pleno Terbuka, Empat Paslon Memenuhi Syarat
Jpeg

KPU Tapteng Adakan Rapat Pleno Terbuka, Empat Paslon Memenuhi Syarat

Tapteng | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Tengah (KPU Tapteng) adakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pada pilkada 2017 mendatang di Via Hotel Pandan, Senin (24/10).

Dalam keputusan KPU Tapteng yang di bacakan ketua KPU Tapteng Ir Halomoan FL Tobing dengan Nomor : 73/Kpts/KPU-002.434687/Tahun 2016 tentang penetapan pasangan calon (paslon) yang memenuhi syarat pencalonan dan syarat calon menjadi peserta pemilihan bupati dan wakil bupati 2017.

Halomoan mengungkapkan hasil verifikasi persyaratan pencalonan dan persyaratan calon yang memenuhi syarat dari 4 paslon.

Dari paslon perseorangan kata Halomoan FL Tobing, Ir Buyung Sitompul MT dan Binsar Saruksuk (Besar) dengan total dukungan yang memenuhi syarat 22.523. Paslon Rantinus Manalu dan M Sodikin Lubis, S. Ag (Paus) dengan jumlah total dukungan yang memenuhi syarat ada sebanyak 28.464.

Dari partai Politik lanjutnya, ada dua paslon yakni Amin Pardomuan Napitupulu SH, MH dan Drs Ramses Hutagalung MM (Amira) memenuhi jumlah kursi sebanyak 17 kursi.

“Partai golkar ada 6 kursi, PDI P 4 kursi, partai Demokrat 3 kursi, PAN 3 kursi, partai Nasdem 1 kursi,” jelas ketua KPU Tapteng.

Sedangkan dari paslon Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul (Badar) ketua KPU Tapteng juga mengungkapkan telah memenuhi jumlah kursi ada sebanyak 11 kursi.

“Partai Hanura 8 kursi, PPP 1 kursi, PKS 1 kursi, PBB 1Kursi,” imbuh Halomoan dalam rapat pleno.

Dikatakan, syarat ke empat calon ini memenuhi syarat sesuai pasal 4 PKPU RI Nomor 9 tahun 2016 tentang perubahan ketiga atas PKPU nomor 9 tahun 2015 tentang pencalonan gubernur, dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati/atau walikota dan wakil walikota.

“Selanjutnya empat paslon ini berhak mengikuti tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Tapteng tahun 2017. Keputusan tersebut tetap berlaku pada tanggal di tetapkan Pandan 24/10/2016,” ungkap Holomoan.

Tidak lupa dalam rapat itu Halomoan juga mengingatkan agar hadir dalam rapat penentuan nomor urut di Paslon Bupati/wakil bupati, Selasa 25 oktober 2016 sekira pukul 10.00 Wib di Via Hotel Pandan.

” Besok pada tempat yang sama, di via Hotel ini kita laksanakan penentuan dengan nomor urut paslon. Masing-masing paslon akan dipersilahkan nanti menyampaikan pidatonya paling lama 10 menit tetapi tidak menyinggung satu sama lain, ataupun tidak boleh bernuansa kampanye,” imbuh Halomoan. (ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
hasil pleno pilkada bupati kpud tapanuli tengah 2017, kabupaten tapanuli tengah, binsar saruksuk, kpu tapanuli tengah

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...