Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› KPU RI Puji Kinerja KPU Kabupaten Nias

KPU RI Puji Kinerja KPU Kabupaten Nias

Nias | suarasumut.com — Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Hadar Nafis Gumay memuji kinerja KPU Kabupaten Nias. Pujian tersebut disampaikan komisioner KPU RI saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di KPU Kabupaten Nias bersama komisioner KPU Propinsi Sumatera Utara Yulhasni, Minggu (13/12).

Ketua KPU Kabupaten Nias Abineri Gulo yang ditemui wartawan di kantor KPU Kabupaten Nias, Jalan Diponegoro, Desa Miga, Kota Gunungsitoli, Rabu (16/12) membenarkan, komisioner KPU RI Hadar Nafis Gumay bersama komisioner KPU Propinsi Sumatera Utara Yulhasni telah mengunjungi kantor KPU Kabupaten Nias tiga hari yang lalu.

Kedatangan KPU RI ke kantor KPU Kabupaten Nias menurut Abineri adalah kunker dalam rangka melakukan monitoring sekaligus melakukan supervisi terhadap kinerja KPU Kabupaten Nias.

“Benar, tiga hari yang lalu ada komisioner KPU RI yang kunker kemari. Mereka tiba di Nias, Minggu (13/12). Kedatangan mereka untuk memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Nias berjalan dengan baik,”terang Abineri.

Selain memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik, menurut Abineri, dalam kunjungannya ke kantor KPU Kabupaten Nias, komisioner KPU RI sempat mengecek langsung kondisi kantor KPUD Kabupaten Nias dan mendengar laporan hasil kerja komisioner KPU. Kabupaten Nias.

Kepada wartawan, Ketua KPU Kabupaten Nias Abineri Gulo memberitahu, pada kunjungan KPU RI, mereka telah melaporkan bahwa pelaksanaan pemungutan suara dan perhitungan suara diseluruh tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayah Kabupaten Nias berjalan dengan baik, kondusif dan sesuai ketentuan.

Bahkan, pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan berjalan kondusif, dan tahun ini, KPU Kabupaten Nias yang tercepat dalam pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan, dan tercepat dalam pengembalian kotak suara dari PPK kecamatan ke KPU Kabupaten.

“Komisioner KPU RI Hadar Nafis Gumay pada kunjungannya di KPU Kabupaten Nias mengaku bangga dan puas dengan kinerja KPU Kabupaten Nias. Hadar Nafis Gumay juga mengaku telah banyak mendapat informasi dari KPU Provinsi terkait kinerja seluruh KPU Kabupaten/Kota se Sumatera Utara. Tetapi, dia menilai hanya KPU Kabupaten Nias yang terbaik, dan berharap kinerja KPU Kabupaten Nias dapat dipertahankan sampai pelantikan kepala daerah terpilih,”ujar Abineri kepada wartawan.

Tidak lupa, Abineri mengatakan, keberhasilan yang diraih tahun ini dengan menyelesaikan rekapitulasi suara di 10 Kecamatan yang ada di Kabupaten Nias dalam waktu singkat, hal tersebut menunjukkan bahwa sosialisasi yang diberikan KPU Kabupaten Nias kepada jajaran penyelenggara hingga ke tingkat bawah berhasil.(ih/ss/ni)
.

Kata kunci terkait:
Kantor KPU Kabupaten Nias Sumatera Utara, kpu ri puji

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...