Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› KPU Launching Pilkada Tebingtinggi

KPU Launching Pilkada Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Tebingtinggi laksanakan Launching Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Tebingtinggi 15 Ferbuari 2017, ditandai dengan pemukulang gong oleh Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua KPU Sumut Mulia Banuera dan unsur FKPD Tebing Tinggi, Selasa petang (2/8) di Gor Marah Halim Jl.Thamrin Tebingtinggi.

H.Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan merasa yakin dan percaya bahwa masyarakat Kota Tebingtinggi sudah dewasa dan selalu taat berdemokrasi, untuk itu pesta demokrasi di Tebingtinggi akan dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

Pemerintah Kota sangat mengapresiasi pelaksanaan launching ini sebagai salah satu upaya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut serta dalam Pemilukada yang datang.

Walikota mengajak segenap masyarakat yang sudah punya hak pilih untuk melaksanakan pesta demokrasi ini yang berkualitas, melalui tahapan-tahapan yang diatur dalam undang-undang.

Lakukan Pemilukada ini dengan jujur adil, rahasia, bermartabat dan punya integritas sehingga hasilnya akan melahirkan pemimpin yang berkualitas dan bermoral dapat menjaga amanah yang diberikan masyarakat Tebingtinggi.

“Mari kita hindarkan ancam mengancam, paksa memaksa, berikan peluang dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada pemilih, berbeda pilihan itu hal biasa, itulah suatu dinamika dalam berdemkrasi, biarkan proses demokrasi berjalan baik sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku,”ajak Walikota.

Walikota berharap kepada semua pihak baik secara individu maupun kelompok jangan jadi Provokator dan Predator yang dapat merusak tatanan berdemokrasi dalam Pemilukada tersebut.

“Jika terjadi kericuhan dalam Pilkada tersebut itu merupakan sebuah kemuduran bagi kita semua, dan akan memakan waktu lama untuk melakukan pemulihannya kembali. Pemilihan KDH adalah merupakan sebuah proses Demokrasi bukan Disintegrasi,dan kita semua berharap tentunya semua berjalan dengan baik dan lancar tanpa gangguan apapun, selain sukses dalam penyelenggaraannya juga sukses hasilnya,”terang Walikota menambahkan.

Dan diharapkan dalam Pemilukada Tebingtinggi 15 Ferbuari 2017 partisipasi masyarakat akan mencapai 70 persen, untuk itu mari selenggarakan dengan sebaik-baiknya, karena dana yang digunakan adalah duit rakyat dan harus dipertanggungjawabkan.

Sebelumnya Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Mulia Banuarea, berkaitan dengan pelaksanaan Pemilukada ini kegiatanya dilaksanakan dengan tanggung renteng KPD Tebingtinggi, KPU Provinsi dan KPU Indonesia sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing.

Kepada KPU Tebingtinggi diharapkan tertib administrasi, gunakan rujukan yang sudah diatur dalam kitab KPU, bekerjalah secara profesional baru bisa dikatakan berintegritas.

“Apapun yang terjadi nanti di TPS ujung manapun kelak akan menjadi isu nasional, untuk itu mari kita lakukan dengan transparan setiap tahapannya,”ajak Banuarea.

Yang terpenting lagi KPU harus mampu pula menjaga jarak dengan semua pasangan calon mana pun,tidak memberlakukan pelayanan yang berbeda, jika dekat, dekatlah kepada semuanya.

Dalam launching tersebut disosialisasikan pula Jugle Pemilihan Walikota/Wakil Walikota hasil kompetisi putra-putra Tebingtinggi yang dimenangkan Maya Soraya, dan Mascotnya silemang oleh Ade Putri, dan kepada masing-masing finalis diberikan Piagam dan Hadiah.

Sekertaris KPU Tebingtinggi H.Ahmad Nurdin dalam laporannya launching diikuti 600 peserta dari berbagai elemen masyarakat PPK, PPS, Parpol, Camat, Lurah dan tokoh masyarakat serta pemilih pemula dari kalangan pelajar.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...