Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› KPU Labusel Simpan Kotak Suara Pilpres Disalah Satu Kantor Relawan Capres

KPU Labusel Simpan Kotak Suara Pilpres Disalah Satu Kantor Relawan Capres

Labusel, suarasumut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), menyimpan kotak bilik suara KPU di kantor relawan salah satu Calon Presiden No 1 Ruko yang beralamat di Jalan Simanggir Kelurahan Kota Pinang ini yang sekaligus menjadi Kantor Relawan Tim Pemenangan Prabowo – Hatta.

Hal ini diketahui karena adanya informasi dari masyarakat dan hasil investigasi wartawan pada Selasa 17/6 sekitar jam 15 wib. Tampak beberapa pekerja yang sedang memasukkan Kotak yang bertuliskan KPU dihalaman ruko sebelum dimasukkan. Ruko tempat kotak suara merupakan kantor tim Pemenangan Kandidat Capres/Cawapres No urut 1 karena dinding depan atasnya ada baliho besar terpampang.

Seketaris KPU Wahdi Siregar yang berada dilokasi mengatakan,”ini untuk sementara nanti kami pindahkan,”ucapnya.

Ketua Panwaslu Labusel M Yunus S.sos ketika dipertanyakan tentang penyimpanan kotak suara dikantor salah satu calon mengatakan, hal seperti ini tidak dibenarkan.

“Saya akan turunkan anggota, setelah Panwas melakukan cek kebenarannya M Yunus S.sos mengatakan, KPU udah memindahkan penyimpanan kotak bilik suara ketempat lain. Kami sudah tegur mereka, kata Yunus ketua KPU Labusel.

Imran Husaini SP Ketua KPU Labusel mengatakan pada wartawan ketika dikonfirmasi melalui telpon saluler, Imran mengatakan,” itu kan gudang kita saat pemilihan legislatif lalu, jadi untuk pilpres nanti tidak lagi. Maka kotak yang ada disimpan di situ harus dikeluarkan dan dibersihkan isinya, dan kotak kemudian dipakai lagi untuk Pilpres ini atas perintah KPU Pusat,”kilah Imran. (mh/ss/ls)

Lihat Juga

Pemkab Nias Diperintahkan Bayar Kerugian PT CAU Rp 1,2 Milliar

Nias | suarasumut. com–Pengadilan Negeri Gunungsitoli perintahkan Pemerintah Kabupaten Nias untuk membayar kerugian PT Citra ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *