Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› KPU Gunungsitoli Ajak Lembaga Berpartisipasi Melakukan Sosialisasi Pilkada

KPU Gunungsitoli Ajak Lembaga Berpartisipasi Melakukan Sosialisasi Pilkada

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum Kota Gunungsitoli mengajak LSM, Ormas, Pers dan Perguruan Tinggi berpartisipasi memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pilgubsu tahun 2018.

Ajakan disampaikan Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa, S. Ip pada sosialisasi tentang partisipasi masyarakat pada pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018 di wisma sangehao, jalan diponegoro, desa sifalaete, kota gunungsitoli, Rabu (16/5).

Pada sosialisasi yang bertajuk peran strategis LSM, Ormas, Pers dan Perguruan Tinggi pada penyelenggaraan Pilgubsu, sokhiatulo mengatakan sangat bangga bisa bertatap muka dengan tokoh ormas, LSM, Pers dan Perguruan Tinggi di Kota Gunungsitoli.

Menurut dia, ormas, LSM, Pers dan Perguruan Tinggi selama ini telah menjadi mitra KPU dalam mensosialisasikan Pilgubsu.

Selain itu dia mengungkapkan jika selama ini sosialisasi kepada seluruh stagmen masyarakat merupakan program KPU dalam mensukseskan Pilgubsu.

KPU Kota Gunungsitoli telah memetakan seluruh stagmen pemilih yang ada di masyarakat, dan sosialisasi telah dilakukan kepada stagmen pemilih pemula seperti pelajar.

“Kepada pemilih pemula kita telah melakukan sosialisasi dengan melakukan program go to scholl, vestifal hiburan, pagelaran seni budaya dan festival band yang pesertanya didominasi oleh pemuda,”ungkap Ketua KPU.

Selain itu menurut ketua kpu, mereka juga telah melakukan sosialisasi kepada stagmen pemilih perempuan, pemilih disabilitas dan kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Bahkan telah melakukan sosialisasi melalui media sosial atau melalui akun akun yang ada pada facebook, serta terus melakukan sosialisasi dan berharap dukungan dari pers sampai pada hari menjelang pemungutan suara.

“Sosialisasi dikatakan berhasil jika bisa mendorong seluruh masyarakat sesuai daftar pemilih tetap untuk datang ke tempat pemungutan suara dan menggunakan hak pilih,”tegasnya.

Sebelumnya, ketua tim sosialisasi Petrus Panjaitan menerangkan dalam laporannya, tujuan sosialisasi untuk mendorong peserta menginformasikan tentang pelaksanaan Pilgubsu kepada masyarakat.

Selain itu untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgubsu yang akan digelar pada bulan Juni tahun 2018.(ih/ss-gs)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *