Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kotak Suara Berkarat, Pakpahan Audit Pengeluaran KPU D Tapteng

Kotak Suara Berkarat, Pakpahan Audit Pengeluaran KPU D Tapteng

Tapteng | suarasumut.com  –  Terkait informasi banyaknya surat suara yang bolong, Ronald Pakpahan warga kelurahan Pasir Bidang Kecamatan Sarudik merasa iba atas datangnya logistik yang diturunkan KPU D Tapteng disetiap TPS surat suara se-Kabupaten Tapteng.

Dikatakannya, kotak surat suara yang terbuat plat tipis itu diasumsikan banyak yang rusak yang akhirnya hasil surat suara banyak yang bolong/bocor.

“Ini mungkin jelas sangat merugikan dari ke empat Paslon di Pilkada 2017 ini,”ucap Ronald Pakpahan terhadap media seusai hasil rekapitulasi surat di kantor camat Sarudik, Jumat (17/02/2017).

Kotak suara tersebut diungkapkannya sudah menjalani beberapa periode di tiap pesta demokrasi di Kabupaten Tapteng.

“Engselnya saja banyak yang terlepas, padahal anggaran biaya untuk keperluan Pilkada ini sangat begitu banyak,” jelas Ronald, sambil menunjukkan beberapa kotak suara yang bertuliskan dari beberapa nama kecamatan lainnya.

Ia meminta terhadap pihak tertentu agar mengaudit tentang pengeluaran yang di ajukan oleh KPU selama proses berjalannya Pilkada Tapteng.

“Harapan kami dari masyarakat tolong didengar apa yang di katakan ke empat paslon tersebut, karena mungkin paslon tersebut merasa dirugikan,”pinta Pakpahan.(ph/ss-tt)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...