Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Kota Jambi Alami Inflasi 0.25 Persen Dan Kabupaten Bungo 0.23 Persen

Kota Jambi Alami Inflasi 0.25 Persen Dan Kabupaten Bungo 0.23 Persen

Jambi, suarasumut.com  –  Hal ini disampaikan oleh Kepala BPS Provinsi Jambi, Yos Rusdiansyah pada berita resmi statistik, dihadapan kalangan media dan SKPD, Selasa (01/09).

Kota Jambi bulan Agustus 2015 mengalami adanya inflasi sebesar 0.25 persen serta Kabupaten Bungo mengalami inflasi sebesar 0.23 persen.

“Inflasi yang terjadi di Kota Jambi pada 6 (enam) kelompok, untuk di Bungo terjadi pada 4(empat) kelompok pengeluaran barang dan jasa karena adanya peningkatan indeks,”katanya.

Dilanjutkannya, peningkatan indeks pada enam kelompok pengeluaran, pada bahan makanan sebesar 0.02 persen, makanan jadi, minuman, rokok, tembakau sebesar 0.79 persen, perumahan air listrik gas dan bahan bakar sebesar 0.36 persen.

Kelompok sandang sebesar 0.37 persen, kesehatan sebesar 0.43 persen, serta kelompok pendidikan rekreasi serta olahraga sebesar 3.03 persen.

Pada Kabupaten Bungo terjadi karena adanya peningkatan indeks harga, kelompok pengeluaran seperti, bahan makanan sebesar 1.37 persen, makanan jadi minuman rokok dan tembakau sebesar 0.63 persen.

Untuk kelompok perumahan air listrik gas dan bahan bakar sebesar 0.06 persen terakhir kelompok kesehatan sebesar 0.23 persen.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *