Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Kota Jambi Alami Inflasi 0.25 Persen Dan Kabupaten Bungo 0.23 Persen

Kota Jambi Alami Inflasi 0.25 Persen Dan Kabupaten Bungo 0.23 Persen

Jambi, suarasumut.com  –  Hal ini disampaikan oleh Kepala BPS Provinsi Jambi, Yos Rusdiansyah pada berita resmi statistik, dihadapan kalangan media dan SKPD, Selasa (01/09).

Kota Jambi bulan Agustus 2015 mengalami adanya inflasi sebesar 0.25 persen serta Kabupaten Bungo mengalami inflasi sebesar 0.23 persen.

“Inflasi yang terjadi di Kota Jambi pada 6 (enam) kelompok, untuk di Bungo terjadi pada 4(empat) kelompok pengeluaran barang dan jasa karena adanya peningkatan indeks,”katanya.

Dilanjutkannya, peningkatan indeks pada enam kelompok pengeluaran, pada bahan makanan sebesar 0.02 persen, makanan jadi, minuman, rokok, tembakau sebesar 0.79 persen, perumahan air listrik gas dan bahan bakar sebesar 0.36 persen.

Kelompok sandang sebesar 0.37 persen, kesehatan sebesar 0.43 persen, serta kelompok pendidikan rekreasi serta olahraga sebesar 3.03 persen.

Pada Kabupaten Bungo terjadi karena adanya peningkatan indeks harga, kelompok pengeluaran seperti, bahan makanan sebesar 1.37 persen, makanan jadi minuman rokok dan tembakau sebesar 0.63 persen.

Untuk kelompok perumahan air listrik gas dan bahan bakar sebesar 0.06 persen terakhir kelompok kesehatan sebesar 0.23 persen.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...