Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› KORPRI SERGAI GELAR PEMBINAAN JIWA KORSA

KORPRI SERGAI GELAR PEMBINAAN JIWA KORSA

* Solidaritas dan Soliditas Mampu Memotivasi Kinerja Dalam
Meningkatkan Pembangunan *

 

Sambutan (1)Sei Rampah,suarasumut.com – Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN sekaligus menyongsong Asean Free Trade Area ( AFTA ) tahun 2015 banyak sekali tugas menantang yang harus dihadapi seperti dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, untuk itu diperlukan kebersamaan dan rasa solidaritas yang kuat menjalin persatuan dan kesatuan serta soliditas dan kohesivitas yang tinggi sebagai modal sosial dalam mencapai pelaksanannya.

Dalam mewujudkan peningkatkan kebersamaan itu Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai ( Pemkab Sergai ) melalui Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia ( DP KORPRI ) menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Jiwa Korsa yang dipusatkan The Hill Hotel and Resort Sibolangit, Rabu sore ( 23/04 ).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman turut dihadiri Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, Camat dan anggota Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia ( DP KORPRI ) Sergai serta Ketua Team Trainer Outbond dari Jasmani Militer Barisan Komando Kodam I/BB Suharto.

Bupati H. Soekirman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan acara keakraban yang dirangkaikan dengan kegiatan outbond agar anggota Korpri sebagai PNS memiliki tanggung jawab yang besar serta dapat mengarahkan dirinya sendiri dan anggotanya dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan melayani kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Dimana dalam pelaksanaannya diperlukan sumber daya aparatur yang berkualitas dan berdedikasi agar lebih berdaya guna.

Untuk itu Bupati Sergai menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. Diharapkan kepada para PNS anggota Korpri melalui kegiatan ini dapat memahami makna yang terkandung dalam Panca Prasetya Korpri dan bagaimana arti penting manajemen diri dan profesi PNS serta pengembangan karakter dalam tim, ujar Bupati Soekirman.

Diakhir arahannya, Soekirman meminta kepada seluruh anggota KORPRI agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sebagai bagian dari pelaksanaan tugas di jajaran pemerintahan sehingga dapat meningkatkan
solidaritas, soliditas dan memotivasi peningkatan kinerja.

Pada kesempatan yang sama Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi selaku Ketua DP Korpri dalam sambutannya mengatakan bahwa Korpri sebagai wadah untuk menghimpun seluruh pegawai RI yang meliputi PNS, pegawai BUMN dan BUMD, pegawai badan hukum pendidikan, lembaga penyiaran pusat dan daerah serta badan layanan umum pusat dan daerah.

Kegiatan tahunan yang mengusung tema “Melalui kegiatan pembinaan jiwa korsa tahun 2014 anggota DP KORPRI Sergai, mari kita tingkatkan prestasi, disiplin kerja serta kebersamaan antar anggota KORPRI dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Serdang Bedagai” sangat tepat dilaksanakan agar setiap anggota lebih menyadari tugasnya sebagai abdi negara dan masyarakat serta lebih meningkatkan prestasi kerja, disiplin dan solidaritas menuju profesional dibidang tugasnya masing-masing. Selain itu juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan, kasih sayang, persaudaraan serta pendorong untuk merapatkan barisan menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin
kompleks yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi atau golongan, ujar Sekdakab Haris Fadillah.

Sebelumnya Ketua Panitia H. Gustian SE.Ak, MM melaporkan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan semangat dan jiwa Korps Anggota KORPRI Sergai serta rasa solidaritas sesama anggota KORPRI untuk mewujudkan soliditas organisasi. Kemudian untuk pembinaan sikap, mental, disiplin, kerjasama dan kebersamaaan antar PNS serta pengembangan pengetahuan dan keterampilan dalam manajemen diri ( personal building ) dan karakter pribadi dalam team ( team building ).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak Rabu-Kamis ( 23-24/04 ) ini diikuti para anggota KORPRI dan pejabat di lingkungan Pemkab Sergai dengan kegiatan keakraban dan outbond yang menggambarkan sikap kepemimpinan, disiplin, loyalitas dan tanggung jawab serta kebersamaan tim.( ril/pu/ss/sr )

Kata kunci terkait:
Tujuan pembinaan korpri

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...