Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Korem 023/KS Sub Panda Buka Pendaftaran Catam

Korem 023/KS Sub Panda Buka Pendaftaran Catam

Sibolga | suarasumut.com  –  Informasi dari yang diterima media suarasumut.com dari Penerangan Korem 023/Kawal Samudra (Penrem 023/KS), Selasa (21/02/2017) sedang menerima pendaftaran se – Catam (Calon Tamtama) TNI AD gelombang I Tahun 2017 yang beralamat di jalan Datuk Hitam No 1 yang pendaftarannya dimulai tanggal 20 Februari sd 07 Maret 2017.

“Untuk menjaga wilayah darat Indonesia yang begitu luas, tentunya TNI AD membutuhkan banyak personel untuk ditempatkan diseluruh wilayah Indonesia untuk menjaga keamanan. Untuk itu, TNI AD membuka penerimaan calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD,”tulis Penrem melalui email ke awak media.

Berikut persyaratan yang harus anda penuhi dalam pendaftaran. Pendaftaran juga dapat juga dilakukan secara online melalui website : rekrutmen-tni.mil.id

1. Persyaratan Umum

a.Warga Negara Republik Indonesia, Laki-laki dan bukan anggota/mantan prajurit TNI/Polri atau PNS TNI

b. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

c. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar tahun 1945.

d. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan

e. Sehat jasmani dan rohani serta tidak berkaca mata.

f. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

g. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri (dilengkapi saat calon mengikuti pemeriksaan Psikologi).

2.Persyaratan Lainnya.

a.Lulusan minimal SMP / Tsanawiyah atau yang setara baik negeri atau swasta yang disamakan / terakreditasi.

b. Belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan pertama dan 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit.

c. Memiliki tinggi badan paling rendah 163 cm serta memiliki berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

d. Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) selama 10 tahun.

e. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

f.Harus ada surat persetujuan dari orang tua/wali. Bagi calon yang menggunakan wali agar diisi keterangan sesuai dengan yang menjadi wali yaitu : Bapak tiri / Kakak / Paman / Bibi dengan meneliti KTP orang tua / wali (sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Skep / 57 / II / 2003 tanggal 24 Februari 2003). Surat persetujuan orang tua yang menggunakan perwalian dapat ditetapkan oleh kecamatan setempat.

g.Harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi.: Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Wawancara, Psikologi.

3. Persyaratan Tambahan

a.Harus ada surat persetujuan orang tua atau wali. Orang tua atau wali selama proses penerimaan prajurit TNI AD tidak melakukan intervensi terhadap panitia penerima.

b.Bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kemendikbud.

c.Tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat.

d.Bagi yang sudah bekerja :

1).Melampirkan surat persetujuan / ijin dari kepala dinas / jawatan / Instansi yang bersangkutan.

2).Bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Tamtama PK TNI AD.

3).Bersedia mentaati peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung dan apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud maka bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma jika pelanggaran tersebut diketemukan dikemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

4).Bersedia mematuhi peraturan bebas KKN baik langsung maupun tidak langsung, apabila terbukti secara hukum melanggar sebagaimana yang dimaksud, maka harus bersedia dinyatakan tidak lulus dan atau dikeluarkan dari Dikma, jika pelanggaran tersebut diketemukan di kemudian hari pada saat mengikuti pendidikan pertama.

5) Surat keterangan dari Babinsa sesuai dengan desa tempat tinggal KTP

6) Surat keterangan bebas Narkoba dari RSU pemerintah atau BNN.

Itulah beberapa persyaratan pendaftaran yang harus penuhi oleh panitia seleksi. Setelah memenuhi persyaratan pendaftaran di atas, selanjutnya melakukan proses pendaftaran online dengan tata cara yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara Pendaftaran
a. Pendaftaran dilakukan secara online melalui website: rekrutmen-tni.mil.id

b. Pilih menu pendaftaran Tamtama PK TNI AD

c. Lekukan pendftaran dengan menekan tombol “Daftar / Registrasi” dibagian sebelah kanan untuk pengguna laptop / komputer.

d. Lakukan pengisian data tahap awal.

e. Setelah itu, anda akan mendapatkan password untuk login. Pasword akan dikirimkan email yang anda daftarkan ada pendaftaran tahap awal

f. Login kembali ke alamat rekrutmen-tni.mil.id dengan memasukkan email / username dan password untuk mengisi biodata diri anda secara lengkap dan benar

g. Ikuti proses pendaftaran online sampai selesai hingga mencetak kartu

h. Setelah mendaftar secara online, selanjutnya mendaftar ulang ke Ajen Korem 023/KS

Tahap seleksi tingkat Korem 023/KS
Untuk seleksi tingkat korem adalah TES ADMINISTRASI , TES KESEHATAN yang meliputi Mata, THT, Telinga, Gigi , Anus, Varikokel, Kaki, Telapak Kaki dan Kesehatan dalam. Untuk TES SAMAPTA/JASMANI antara lain Lari, Pull up, Push Up, Sit Up, Suttle Run, Renang dan Postur Tubuh.

Yang berdomisili di Pulau Nias panitia dari Korem 023/KS akan berangkat dan seleksinya di Kodim Nias. Yang lulus seleksi tingkat Korem akan diberangkatkan seleksi pusat ke Rindam I BB Pematangsiantar dan yang lulus langsung pendidikan. “Demikian penyampaiaan Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat yang diwakili Kapenrem May.(ph/ss-sb)

Kata kunci terkait:
rekrutmen tni, rekrutmen tni ad, rekrutmen tni mil, Pendaftaran Tamtama TNI AD 2017, pendaftaran tentara tapanuli tengah gelombang 1 2 3, toba samosir masuk korem, jadwal pendaftaran cata pk tni ad 2017, cara mendaftar tamtama 2017, pembukaan pendaftaran tamtama gel 2 TNI AD 2017, pembukaan pendaftaran tamtama TNI AD

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...