Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Korem 023/KS Pertajam Kemampuan Tim Intel

Korem 023/KS Pertajam Kemampuan Tim Intel

Sibolga | suarasumut.com  –  Demi meningkatkan kemampuan tugas satuan intelijen dengan baik, Korem 023/KS laksanakan latihan tehnis/taktis intel Korem 023/KS Tahun 2017 di Aula Makorem, Senin (18/09/2017).

Kegiatan itu berlangsung selama lima (5) hari mulai tanggal18 September s/d 22 September 2017.

PJS Kasrem Letkol Inf Nelson Rajagukguk membacakan amanat Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat.

Ia menyampaikan, bahwa latihan itu dilaksanakan bertujuan agar personel intel dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan serta mampu melaksanakan tugas dan fungsi dengan sasaran tugas.

Dikatakan, kemampuan standar dalam penjajakan serta tugas-tugas intelijen, dan terjaminnya mekanisme kerja antar satuan intel, serta terbentuknya jaringan intelijen secara sistematis dan terujinya penguasaan kemampuan standar dalam meningkatkan taktik maupun teknik intelijen serta terujinya keakuratan dalam persepsi ancaman sesuai perkiraan keadaan intelijen.

“Prajurit intelijen dituntut harus mampu menganalisa, mengantisipasi serta memprediksi setiap perkembangan situasi dan kondisi aktual yang terjadi di wilayah”.

“Sehingga diperlukan perencanaan dan koordinasi yang baik di lapangan serta dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar sesuai prosedur yang dipedomani,” kata Letkol Inf Nelson, amanat dari Danrem.

Disampaikannya, Danrem 023/KS berharap agar para pelatih dan pelaku dalam melaksanakan latihan tehnis dan taktis tim intel ini secara sungguh-sungguh dan serius. Menekankan kepada seluruh personel tim Intelrem 023/KS.

“Harus dapat mempedomaninya, memahami dan mampu mengumpulkan keterangan dan melaporkan secara cepat, sesuai target operasi yang diberikan,” terang Nelson.

Masih Nelson, memahami, merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan kegiatan dan operasi penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi intelijen.

“Mampu memahami mekanisme kerja, mulai analisa tugas hingga pada penyampaian produk intelijen dalam bentuk laporan, dan mampu merekrut dan memanfaatkan jaring intelijen sebagai bapulket,” tuturnya.

Kasiops Korem 023/KS Letkol TP Lobuan Simbolon selaku koordinator latihan meminta agar latihan ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman untuk selanjutnya dapat diimplementasikan dilapangan saat bertugas.

“Dengan harapan pelaksanaannya dapat berhasil dengan maksimal,” ucap Kasiops (ph/ss-tt)

Lihat Juga

Evaluasi Program, Pemkab Nias Gelar Rakorbang

Nias | suarasumut.com  —  Untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan serta tingkat serapan anggarantahun anggaran ...