Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Korem 023/KS Halal Bihalal, Danrem : Kita Dapat Kembali Laksanakan Tugas Dengan Semangat Dan Tekad Yang Baru

Korem 023/KS Halal Bihalal, Danrem : Kita Dapat Kembali Laksanakan Tugas Dengan Semangat Dan Tekad Yang Baru

Sibolga | suarasumut.com  –  Korem 023/KS dilaksanakan halal bihalal Idul Fitri 1438 H yang diikuti oleh seluruh anggota Korem 023/KS, Balakarem dan Balakaju di lapangan Makorem 023/KS, Senin (03/07/2017).

Secara pribadi dan kesatuan jajaran Korem, Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kol Inf Donni Hutabarat menyampaikan selamat Idul Fitri 1438 H di kesatuan jajaran Korem 023/KS baik itu prajurit, ASN dan keluarga besar Korem 023/KS yang merayakannya.

“Saya berharap setelah melaksanakan cuti hari raya, Kita dapat kembali melaksanakan tugas dengan semangat dan tekad yang baru,”sambut Danrem.

Melihat perkembangan situasi yang menonjol saat ini, Donni berharap agar dapat lebih meningkatkan kewaspadaan, baik itu petakan yang mengarah kepada aksi terorisme.

“Kita jangan sampai lengah, karena di saat kita lengah, musuh akan gampang masuk dan menyerang. Kita harus selalu mencermati setiap perkembangan di wilayah masing-masing, sehingga tahu cara mengantisipasi jika ada hal-hal yang menonjol. Manfaatkan jaring teritorial, mitra karib, jalin kerjasama dengan aparat Kepolisian dan masyarakat untuk menghadirkan ketenteraman di wilayah masing masing,”ucap Danrem.

Menurut Donni, halal bihalal merupakan media yang paling efektif untuk merajut kembali hubungan yang membeku dengan cara saling memaafkan dan menyadari kekhilafan masing-masing.

“Manusia dilahirkan dalam keadaan suci, tanpa dosa apapun. Namun dalam perjalanan hidupnya, manusia senantiasa tidak bisa luput dari salah dan dosa. Dosa yang paling sering dilakukan manusia adalah kesalahan terhadap sesamanya”.

“Sangatlah tepat pada acara halalbihalal semua orang mengucapkan mohon maaf lahir batin. Bisa jadi setelah lahiriah semua orang bisa memaafkan, namun secara batiniah tidak tertutup kemungkinan masih tersisa dendam, dan rasa sakit hati,” kata Danrem.

Menurutnya, orang yang seperti ini biasanya secara lahir telah memaafkan dengan ditandai dengan berjabat tangan, namun secara batin belum memaafkan sepenuhnya.

Acara halalbihalal tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat Kasi Korem, Pasi Korem, Kabalakrem dan Kabalak aju, dan para Perwira Korem 023/KS baik militer maupun PNS (ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
korem023/ks sibolga

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...