Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Korem 023/KS Dan Persit Terima Penyuluhan Hukum

Korem 023/KS Dan Persit Terima Penyuluhan Hukum

Sibolga | suarasumut.com  –   Prajurit TNI, PNS dan Persit serta jajaran Komando Resor Militer 023/Kawal Samudra (Korem 023/KS) terima penyuluhan hukum dari Kakudam I/Bukit Barisan Mayor Chk M.Jalil Sembiring Amd, SH di Aula Gupala Makorem 023/KS, Kamis (17/05/2017).

Ketua Tim penyuluh hukum Kakudam I/BB Mayor Chk M.Jalil Sembiring Amd, SH. mengatakan, kegiatan penyuluhan itu merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam penegakan hukum.

“Adapun materi penyuluhan antara lain meliputi penyalahgunaan Narkoba, Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), hukum disiplin militer dan PNS. Pengetahuan atau wawasan ini diberikan agar para prajurit tidak melakukan pelanggaran hukum,” sambut Jalil.

Sementara itu, Komandan Korem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat melalui Kasrem Letkol Arm Jonni Marpaung mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan hukum sehingga sedapat mungkin serta menghindari berbagai kegiatan yang melanggar hukum.

“Karena memberikan pencerahan akan pentingnya pemahaman tentang hukum, dalam kehidupan prajurit dan pns dalam upaya meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran,”ujar Kasrem.

Ditegaskannya, pelanggaran yang marak terjadi saat ini dilakukan oleh prajurit seperti desersi, KDRT, asusila dan narkoba. Dituntut adanya pemahaman dan pengetahuan sebagai dasar seorang prajurit serta sanksi yang di terima apabila prajurit melanggar ketentuan tersebut.

“Ini untuk meminimalisir pelanggaran hukum yang terjadi, dengan cara bersikap disiplin terhadap aturan dan kesadaran hukum bagi setiap personil korem 023/ks yang harus menjadi budaya dalam setiap kehidupan prajurit dan PNS,”tutur Jonni.

Dijelaskannya, hukum-hukum perlu diketahui dan dipedomani sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak menemukan kesulitan dan ragu-ragu dalam mengambil keputusan. “Pelaksanaan tugas pokok itu dapat tercapai secara maksimal demi mempertahankan keutuhan NKRI,”tutup Kasrem.

Dihimpun dari penerangan Korem 023/KS dalam penyuluhan itu hadir para Kasi Korem, Dandenkes Letkol CKM Rumahorbo, Dandenzibang Letkol Czi Siregar, Wadan Denpal Mayor CPL Eri Mulyono, Wadan Denpom ½ Mayor CPM Mugiyana, Kajenrem Mayor Caj Sianipar, Kapenrem Mayor Arm Ojak Simarmata.

Hadir juga perwakilan Persit, perwakilan Bintara dan Tamtama serta PNS Korem, Penyuluhan itu berthemakan “dengan memahami dan mentaati hukum, akan menciptakan kedisiplinan bagi keluarga besar TNI AD dijajaran kodam I/BB dan menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya”. (ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
simarmata juni 2017 TNI AD

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...