Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Korem 023 KS Selenggarakan Komsos Kreatif Lomba Tari Dan Nyanyi Daerah Antar Kodim

Korem 023 KS Selenggarakan Komsos Kreatif Lomba Tari Dan Nyanyi Daerah Antar Kodim

Sibolga | suarasumut.com  –  Dalam rangka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Triwulan III TA 2017, Korem 023/KS menyelenggarakan Lomba Tari dan nyanyi daerah antar Kodim yang ada di wilayah Korem 023/KS, Kamis (14-/09/2017) di Lapangan Makorem 023/KS Jln Datuk Itam No 01 Sibolga.

Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat mengatakan kegiatan komunikasi sosial kreatif itu bertujuan untuk menggali potensi serta kemampuan para komponen masyarakat dan pemuda dalam dimensi seni.

“Bakat dan kemampuan yang dimiliki dapat semakin dikembangkan selaras dengan kemajuan trend dunia seni musik saat ini, tetapi esensi yang perlu diwujudkan melalui ajang kompetisi ini adalah terwujudnya komunikasi sosial yang sehat dan harmonis melalui perlombaan-perlombaan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit TNI,” kata Danrem 023/KS pada pembukaan gelar tersebut.

Lanjutnya, dengan segenap komponen masyarakat sebagai bentuk untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah air yang harus dimulai sejak dini, karena masa depan bangsa berada di tangan generasi muda, khususnya pelajar mengingat para pelajar yang merupakan generasi harapan bangsa, dan nantinya akan menjadi calon-calon pemimpin.

“Sepantasnya kita mencurahkan perhatian kepada pelajar, demi terwujudnya masa depan bangsa yang memiliki ketahanan nasional yang tangguh,” ungkap Kol Inf Donni.

Dikatakannya, kegiatan itu merupakan gambaran kepada publik, bahwa semua elemen masyarakat di wilayah korem 023/KS sangat cinta serta menjunjung tinggi persatuan dan kedamaian lewat seni dan budaya yang sangat erat.

“Tema acara komsos kreatif ini yaitu bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian”

Dalam kegiatan itu Danrem 023/KS berharap agar dapat terjalin hubungan yang erat dan kuat, pemahaman dan jalinan kerja sama yang baik antara prajurit TNI AD dikalangan seniman/seniwati, civitas akademika, santriwan/santriawati dan pelajar serta seluruh komponen masyarakat lainnya dengan upaya untuk melestarikan rasa cinta tanah air dan bangga sebagai NKRI,” tegasnya.

Danrem menyampaikan, guna kelancaran dan suksesnya kegiatan itu, segenap peserta diharapkan dapat mengikuti aturan main yang telah ditentukan oleh panitia.

“Jadikan kegiatan komsos kreatif ini sebagai sarana uji kemampuan sehingga bakat yang dimiliki masing-masing kelompok dan individu dapat semakin lebih baik,” tutup Danrem Kol Inf Donni Hutabarat.

Acara komsos kreatif ini dihadiri para Dandim baik diwakili Pasiter Kodim, Ketua persit KCK Korcab Korem 023 Ny Retha Donni Hutabarat, PJS Kasrem letkol Inf Nelson Rajagukguk, Kasi intel Mayor Arh Utama S, Kasiops Letkol Inf TPL Simbolon, Kasilog letkol Inf Ahmad Syahrul, Para Kabalakrem, Perwira, Persit dan Ans Korem 023/KS.

Juara lomba tari, Juara 1, diraih kodim 0212/TS, Juara 2, Kodim 0211/TT dan juara 3 Kodim 0210/TU.

Sementara lomba nyanyi untuk putra Juara 1 diraih Damansun Waruwu dari kodim 0211/TT, Juara 2 Irwan Putra Tai dari Kodim 0210/TU Juara 3 Andre Kristopel dari Kodim 0206/Dairi

Sedangkan juara putri, juara 1 diraih Dina Mariana Munthe dari Kodim 0206/Dairi, Juara 2 Dormin dari Kodim 0211/TT, Juara 3 Fida Purnama Tarigan dari Kodim 0605/TK

Pembagian uang pembinan dan hadiah tropy itu langsung diserahkan Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat dan Ny Retha Donni Hutabarat.

Susunan lomba tari yang telah diikuti itu terbagi dalam beberapa tarian yakni kodim 0205/TK menampilkan tari buah Page, Kodim 0206/Dairi tari Sintua Serser, kodim 0210 /TU tortor Siraja Doli, Kodim 0211/TT tari Talibun Acoting, Kodim 0212/TS tari Mardomu Bulung dan Kodim 0213/Nias tari Famolala Afo.

Judul lagu wajib surga dibawah telapak kaki ibu, Engkau Laksana Bulan, Fatwa Pujangga, Makan Sirih,

Sementara judul lagu pilihan termasuk Pucuk Pisang, Lancang Luning, Laksamana Raja Laut Cindai dan Selayang Pandang (ph/ss-sb)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...