Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Korem 023/KS Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Kompenen Masyarakat

Korem 023/KS Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Kompenen Masyarakat

| suarasumut.com  –  Korem 023/KS Sibolga laksanakan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dengan tajuk bersama rakyat mewujudkan NKRI yang berdaulat dan sejahtera, digelar di Aula Makorem 023 /KS, jalan Datuk Itam No:1, Kamis (19/4/2018)

Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf. Donni Hutabarat melalui Kasrem Letkol. Inf. I Ketut Arta menyampaikan, bukti kerja nyata dan kerjasama dan Masyarakat agar terwujudnya kerjasama dengan Komponen Masyarakat Sibolga-Tapteng dalam pemberantasan Narkoba dan obat obat terlarang.

“Bukti nyata juga kerjasama antara TNI AD dan Komponen masyarakat guna menyukseskan Pilkada damai 2018 mendatang,”sebut Letkol.Inf.I Ketut Arta, Pasrem 023 /KS.

Lebih lanjut Letkol.Inf.I Ketut Arta menjelaskan, kemampuan aparat dan kemampuan personil TNI AD lewat penataraan, diklat dan pembinaan personil, mewujudkan peningkatan swasembada Pangan, atas kerjasama dengan masyarakat petani dan mendampingi petani lewat Babinsa dan Apwil dan Komponen lainnya.

“Peningkatan bela Negara, pelajar mahasiswa dan pramuka serta organisasi organisasi kepemudaan, serta melanjutkan komunikasi dengan sinergitas dalam bina tata ruang di wilayah propinsi, kota, dalam rangka pertahanan Negara Aspek Dasar,”jelasnya.

Ditambahkannya, TNI AD juga bertugas mengumpulkan data teritorial yang meliputi data geografis, demografis dan kondisi sosial, di berbagai daerah demi mewujudkan komunikasi sosial bagi masyarakat dalam bentuk kreatif dengan Cinta tanah air lewat berbagai kegiatan di masyarakat.

Kasrem Letkol.Inf. I Ketut Arta dalam arahannya komunikasi sosial ini, mengemukakan kalau TNI AD sudah memiliki ikatan kuat dengan masyarakat.

“Netralitas TNI AD sudah jelas ditekankan didalam Undang-Undang Republik ,” tukasnya.

Sementara itu, Drs.Nelson Rajagukguk, Kasiter Rem 023/KS mengatakan, Kebijakan Staf Angkatan darat dalam Teritorial demi terwujudnya tugas dan peran TNI AD diantaranya yakni, Menyampaikan kebijakan program TNI AD dalam kemampuan Teritorial, pembinaan keamanan wilayah dan pembinaan sosial bagi masyarakat dan perencanaan anggaran yang transparan dan akuntabel.

Kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah elemen masyarakat dan tokoh agama serta perwakilan dari berbagai ormas dan OKP yang ada di Sibolga – Tapteng. (Ril IP/ss-sb)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.