Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Korem 023/KS Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Kompenen Masyarakat

Korem 023/KS Laksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Kompenen Masyarakat

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Korem 023/KS Sibolga laksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dengan tajuk bersama rakyat mewujudkan NKRI yang berdaulat dan sejahtera, digelar di Aula Makorem 023 /KS, jalan Datuk Itam No:1, Kamis (19/4/2018)

Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf. Donni Hutabarat melalui Kasrem Letkol. Inf. I Ketut Arta menyampaikan, bukti kerja nyata dan kerjasama TNI dan Masyarakat agar terwujudnya kerjasama dengan Komponen Masyarakat Sibolga-Tapteng dalam pemberantasan Narkoba dan obat obat terlarang.

“Bukti nyata juga kerjasama antara TNI AD dan Komponen masyarakat guna menyukseskan Pilkada damai 2018 mendatang,”sebut Letkol.Inf.I Ketut Arta, Pasrem 023 /KS.

Lebih lanjut Letkol.Inf.I Ketut Arta menjelaskan, kemampuan aparat dan kemampuan personil TNI AD lewat penataraan, diklat dan pembinaan personil, mewujudkan peningkatan swasembada Pangan, atas kerjasama dengan masyarakat petani dan mendampingi petani lewat Babinsa dan Apwil dan Komponen lainnya.

“Peningkatan bela Negara, pelajar mahasiswa dan pramuka serta organisasi organisasi kepemudaan, serta melanjutkan komunikasi dengan sinergitas dalam bina tata ruang di wilayah propinsi, kota, dalam rangka pertahanan Negara Aspek Dasar,”jelasnya.

Ditambahkannya, TNI AD juga bertugas mengumpulkan data teritorial yang meliputi data geografis, demografis dan kondisi sosial, di berbagai daerah demi mewujudkan komunikasi sosial bagi masyarakat dalam bentuk kreatif dengan Cinta tanah air lewat berbagai kegiatan di masyarakat.

Kasrem Letkol.Inf. I Ketut Arta dalam arahannya komunikasi sosial ini, mengemukakan kalau TNI AD sudah memiliki ikatan kuat dengan masyarakat.

“Netralitas TNI AD sudah jelas ditekankan didalam Undang-Undang Republik Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, Drs.Nelson Rajagukguk, Kasiter Rem 023/KS mengatakan, Kebijakan Staf Angkatan darat dalam Teritorial demi terwujudnya tugas dan peran TNI AD diantaranya yakni, Menyampaikan kebijakan program TNI AD dalam kemampuan Teritorial, pembinaan keamanan wilayah dan pembinaan sosial bagi masyarakat dan perencanaan anggaran yang transparan dan akuntabel.

Kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah elemen masyarakat dan tokoh agama serta perwakilan dari berbagai ormas dan OKP yang ada di Sibolga – Tapteng. (Ril IP/ss-sb)

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *