Beranda ›› Foto & Video ›› Koramil 05/Dolok Sanggul Ikuti Acara Natal Dan Tahun Baru

Koramil 05/Dolok Sanggul Ikuti Acara Natal Dan Tahun Baru

Doloksanggul | suarasumut.com  –   Dalam meningkatkan kesadaran bernegara didaerah, secara khusus tidak terlepas dari tugas dan tanggung jawab dari Komandan Komando Rayon Militer (Danramil).

Dengan demikian, perlu mengetahui tentang perkembangan keadaan masyarakat di daerah penugasannya.

Danramil dalam pembinaan wilayah diwajibkan mampu mengikuti perkembangan kehidupan bermasyarakat yang mencakup politik, agama, memelihara dan mengamankan pembangunan daerah baik itu secara langsung maupun tidak langsung.

Danramil juga ditekankan mampu menggerakkan kekuatan/potensi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan dan mengantisipasi gangguan, ketenangan dan ketentraman masyarakat.

Salah satunya, Danramil 05/Dolok Sanggul Kapten Inf P Sirait beserta salah satu anggota kesatuannya Serka T Manalu yang mengikuti acara syukuran Tahun baru 2018 di Kantor Camat Baktiraja, Rabu (11/01/2018).

Kegiatan diawali dengan kebaktian yang di khotbahkan Pdt T Sitorus STh. Pimpinan dari gereja HKBP desa Simangulpe ini mengajak masyarakat agar layak dihadapan Allah.

“Usakanlah supaya engkau layak di hadapan Allah sebagai seorang pekerja yang tidak usah malu, yang berterus terang memberikan perkataan kebenaran itu,” khotbah Pdt T Sitorus.

Dikesempatan itu juga, Danramil 05/Dolok Sanggul Kapten Inf P Sirait mengucapkan terimakasih serta penyampaian Selamat Natal dan Tahun Baru.

“Kita tetap mengharapkan semangat bekerja tahun 2018 ini. Bekerjalah sambil berdoa karena semua yag kita kerjakan harus sesuai rencana Tuhan,”tutur Danramil.

Dalam acara syukuran itu hadir berkisar 150 masyarakat termasuk itu camat Baktiraja Astri M, Ka pos Polsek Baktiraja Aipda Daryanto, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan lapisan masyarakat Doloksanggul.

Kemudian kebaktian dan acara ramah tamah itu diakhiri dengan salam-salaman.(ph/ss-hh)

 

Lihat Juga

KPU Palas Melakukan Penyempurnaan DPTHP Kedua

Palas | suarasumut.com  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) melakukan penyempurnaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.