Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kopertis Sumut Akui ‘Basyrul Ulya’ Jadi Pejabat Rektor Univa

Kopertis Sumut Akui ‘Basyrul Ulya’ Jadi Pejabat Rektor Univa

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Kopertis Wilayah I Sumatera Utara (Sumut) Prof Dian Armanto akhirnya mengakui kalau pejabat Rektor Univa Labuhanbatu yang sah adalah Basyrul Ulya,SH MM. Hal itu dikuatkan dengan Pertemuan yang dilakukan atas undangan Koordinator Kopertis Wilayah I atas polemik yang terjadi di Universitas Al Washliyah Labuhanbatu. Kamis (30-3-2017) di kantor Kopertis Wilayah I Sumut.

Dalam undangan tersebut, juga dihadiri Sekretaris Jenderal PB Al Washliyah H. Masyhuril Khosmis, SH atas mandat Ketua Umum PB Al Washliyah dan Pejabat Rektor Basyarul Ulya, SH, MM.

Ditegaskan Prof. Dian Armanto bahwa PB Al Washliyah itu adalah pemilik UNIVA Labuhanbatu. “Jadi apa kata pemilik maka itu yang akan kami terima, dan kami tidak menerima selain dari itu,”ujarnya.

Dian juga menambahkan, pegangan dan aturan setiap universitas seluruh indonesia itu adalah Statuta, artinya hasil keputusan Senat dan Pengurus Besar Al Washliyah yang menjadi landasan.

“Sekali lagi saya sampaikan hanya tanda tangan pak Basyarul Ulya, SH. MM yang akan kami terima disini (Kopertis Wilayah I red) yang lain tidak,”tegasnya.

Seperti yang sudah diketahui pada senin tanggal 27 Maret 2017 PB Al Washliyah yang diwakili oleh Ketua Dr. Ir. H. Amran Arifin, MM, MBA dan Majelis Pendidikan Tinggi (MPT) PB Al Washliyah yang diwakili oleh H. Ahmad Doli Kurnia, MT telah melantik Pejabat Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya, SH. MM berdasarkan SK Nomor MPT.PB-AW/E.1/236/XX/III/2017.

“Pelantikan dilakukan di Aula kampus UNIVA Labuhanbatu. Ini merupakan keputusan PB Al Washliyah dan MPT PB Al Washliyah yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang diatur dalam mekanisme Statuta UNIVA Labuhanbatu,”kata H. Ahmad Doli Kurnia, S.Si, MT saat itu.

Masyhuril Khomis pada kesempatan tersebut mengucapakan terima kasih kepada Kopertis Wilayah I yang telah memfasilitasi pertemuan. Khomis juga mengatakan bahwa karena kondisi polemik ini PB Al Washliyah harus turun tangan menyelesaikannya. Pada kesempatan itu H. Irwansyah Ritonga, S.Pd.I, SH, M.Hum juga hadir mendengarkan pemaparan dari Prof. Dian Armanto.

Sementara itu Pj. Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya, SH. MM menyatakan, bahwa setiap jabatan itu adalah amanah dan merupakan musibah. Sebagai kader Al washliyah dan sekarang diamanahkan oleh PB Al washliyah sebagai Pejabat Rektor tentunya dirinya menjalankan kegiatan yang sesuai dengan amanat dan ketentuan yang telah dituangkan di dalam SK Pengangkatan, yaitu akan menyegerakan pembentukan panitia dan pelaksanaan pemilihan rektor defenitif.

“Terimakasih kepada Kordinator Kopertis Wilayah I yang telah mengundang dan memfasilitasi pertemuan tersebut. Sehingga dengan adanya pertemuan itu dan dihadiri oleh berbagai pihak, dan Kordinator Kopertis Wilayah I sebagai delegasi dari Kemenristek telah memberikan penjelasan kepada seluruh pihak yang hadir, maka sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya,”tutup Ulya.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...