Beranda ›› Foto & Video ›› Koodinator Kopertis Wil 1 Sumut Terima Audensi Pengurus Ikatan Dosen RI (IDRI) Sumut

Koodinator Kopertis Wil 1 Sumut Terima Audensi Pengurus Ikatan Dosen RI (IDRI) Sumut

Medan | suarasumut.com  –  Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto MSc MA PhD menerima kunjungan audensi Ketua Ikatan Dosen RI Sumatera Utara Mesran MKom bersama Humas DPP IDRI Dr Janner Simarmata.

Kedatangan Pengurus IDRI SU ini disambut hangat oleh Prof Dian Armanto disaat usai melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila di Kantor Kopertis Wil I Sumut, Jalan Setia Budi, Tanjung Sari Medan, Jumat (1/6/2018).

“Mesran menyampaikan kedatangannya untuk silaturahmi dan sekaligus mengundang Prof Dian Armanto sebagai pembicara utama Seminar Nasional Sains dan Teknologi Informasi (SENSASI 2018) yang akan dilaksanakan oleh STMIK Budidarma Medan,” katanya.

Acara ini akan digelar pada 28 Juli 2018 dengan tema Pengaruh Revolusi Industri 4.0 Terhadap Penerapan Teknologi Informasi Berbasis Sistem Pendukung Keputusan, yang bertempat di Green Hall Lt. 7 STMIK Budidarma.

“Sementara itu, Dr Darmawan Napitupulu dari LIPI sudah bersedia untuk hadir sebagai pembicara, beliau adalah Ketua IDRI DKI Jakarta. Bidang kajian dalam seminar ini adalah Ilmu Komputer, Manajemen Informatika, Sistem Informasi, Sains & Teknologi, Manajemen, Ekonomi & Akuntansi, semua paper akan diterbitkan pada prosiding terindeks Google Scholar,” pungkas Mesran.

Menanggapi hal itu, Prof Dian Armanto MSc MA PhD bersedia dan akan hadir, sekaligus menjadi pembicara.

“Topik Seminar Nasional ini sangat bagus, Dian Armanto mengatakan dampak era Revolusi Industri 4.0 akan meluas bahkan akan mempengaruhi semua aspek kehidupan manusia,” imbuhnya.

Ini juga akan menjadi tantangan bagi setiap lulusan perguruan tinggi (PT) di era Revolusi Industri 4.0, oleh karenanya setiap lulusan PT harus memiliki kompetensi yang mumpuni untuk bersaing secara global.

“Lulusan PT harus memiliki jiwa kewirausahaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru dengan memanfaatkan peluang yang muncul dari Revolusi Industri 4.0,” tandas Dian Armanto.

Humas DPP IDRI Dr Janner Simarmata yang turut hadir dalam audensi itu, juga mengatakan bahwa seminar nasional ini nantinya akan dirangkai dengan pengukuhan pengurus DPD IDRI Sumatera Utara.

“Ini penting, karena pembentukan kepengurusan Ikatan Dosen RI Sumut telah dilaksanakan pada 7 Maret 2018 yang lalu untuk periode 2018-2020 dan Mesran MKom terpilih menjadi Ketuanya,” katanya.

Diharapkan pengurus DPP juga nantinya dapat menghadiri acara tersebut karena disamping pengukuhan kepengurusan, ini juga bisa dimanfaatkan oleh DPP untuk sosialisasi dan silaturahmi.

“Janner Simarmata mengatakan organisasi akan kuat bila saling mendukung antara DPP dan DPD nya, ia juga yakin dibawah kepemimpinan Mesran, organisasi Ikatan Dosen RI Sumut ini akan maju,” sambungnya.

Lihat saja, baru saja terpilih jadi ketua, beliau (Mesran-red) sudah langsung membuat gebrakan positif dengan mengadakan seminar nasional.

“Ini harus kita dukung, kita tidak mau seperti organisasi-organisasi yang lain, hanya semangat diawal dan itu jangan kita contoh,”tutup Janner.

Kegiatan Seminar ini diorganisasikan oleh STMIK Budidarma dan Ikatan Dosen RI (IDRI), dan didukung oleh beberapa perguruan tinggi dan organisasi, Forum Kerjasama Pendidikan TInggi (FKPT), Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI), Relawan Jurnal Indonesia (RJI), Palang Merah Indonesia (PMI), Pegadaian, STIEKOM Sumatera Utara, Institut Teknologi Medan (ITM), Politeknik Negeri Media Kreatif, STIM SUKMA, dll. (js/ss-md)

Lihat Juga

Korban Longsor Di Nias Selatan Kembali Ditemukan

Nias Selatan | suarasumut.com  –  Satu korban longsor di Desa Sukamaju Mohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.