Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Konsolidasi, DPP PDI Perjuangan Dorong KPK Tuntaskan Kasus Suap BAS Di Pilkada Tapteng 2011

Konsolidasi, DPP PDI Perjuangan Dorong KPK Tuntaskan Kasus Suap BAS Di Pilkada Tapteng 2011

Tapteng | suarasumut.com  –  Junimart Girsang selaku Kepala Badan Hukum dan Advokasi DPP PDI Perjuangan, mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) untuk mengusut tuntas dugaan suap Akil Muchtar sebagai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) sebesar Rp1,8 miliar terkait sengketa Pilkada Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) 2011.

Hal tersebut ditegaskan Junimart, yang juga anggota Komisi III DPR RI, yang membidangi masalah Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM) dikarenakan salah seorang dari paslon Bupati Tapteng yang maju dalam Pilkada Tapteng 2017 terkait sengketa Pilkada Tapteng 2011 tersebut.

Namun Junimart tidak bersedia atau enggan menyebutkan siapa nama atau orang (sosok) yang dia sinyalir maju dalam Pilkada Tapteng 2017 ini. Tapi merujuk pada kasus yang menjerat Raja Bonaran Situmeang, mantan Bupati daerah itu sebelumnya yang telah divonis bersalah dan dihukum selama empat tahun penjara oleh Majelis Hakim yang mengadililinya atas sengketa Pilkada itu.

Erat dugaan itu kepada Bakhtiar Ahmad Sibarani (BAS), calon Bupati dari pasangan nomor urut 3, karena selalu disebut – sebut dalam persidangan kala itu sebagai aktor dibalik penyuapan Raja Bonaran Situmeang (mantan bupati Tapteng – red) terhadap Akil Mochtar.

“Saya cuma mengimbau agar masyarakat Tapteng bisa bersikap kritis serta jeli dalam memilih calon pemimpin. Saya atas nama PDI Perjuangan tidak ingin pemimpin Tapteng yang terpilih untuk lima tahun kedepan, belum bekerja sudah berurusan dengan KPK, karena adanya tindakan melawan/melanggar hukum sebelumnya,” ungkap Junimart usai acara konsolidasi pemantapan pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Nomor Urut 1, Amin Pardomuan Napitupulu – Ramses Hutagalung (AMIRA) dengan seluruh kader PDI Perjuangan se Tapteng, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Tapteng, Jumat (10/2) pekan lalu.

Junimart hadir bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dan Masinton Pasaribu, selaku Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (RedDem) yang juga anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. Serta anggota DPRDSU dari PDI Perjuangan Sumatera Utara (Sumut), Sarma Hutajulu, Alisman Zalukhu serta pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut.

Turut juga hadir paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut 1 Amin Pardomuan Napitupulu – Ramses Hutagalung (AMIRA) serta Ketua DPC PDI Perjuangan Tapteng Patricius M Rajagukguk dan Sekretaris Lumbanraja Nahampun serta segenap jajaran DPC PDI Perjuangan Tapteng.

Junimart mengajak masyarakat Tapteng agar menentukan pilihannya ditanggal 15 Februari ini terhadap paslon AMIRA, kalau ingin Tapteng bebas dari korupsi dan bisa bangkit dari ketertinggalan dan keterpurukan.

“Calon Bupati Tapteng Bapak Amin Pardomuan Napitupulu bersama pasangannya calon wakil bupati Tapteng Ramses Hutagalung telah kita pelajari track recordnya sebelum ditetapkan sebagai calon Bupati. Selain sebagai kader militan PDI Perjuangan, beliau bersih dari potensi berurusan dengan hukum terutama KPK. Demikian juga dengan calon Wakilnya Ramses Hutagalung, seorang birokrat murni yang belum pernah tersangkut korupsi,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPP PDI Perjuangan, Trimedya Panjaitan sebelumnya memberikan semangat kepada seluruh kader PDI Perjuangan Tapteng untuk bisa memenangkan pasangan AMIRA pada 15 Februari 2017 mendatang. Trimedya meminta seluruh kader PDI Perjuangan daerah itu mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, ranting dan anak ranting untuk all out memenangkan Pilkada Tapteng 2017 pada 15 Februari 2017 bagi pemenangan pasangan AMIRA.

Berdasarkan hasil evaluasi dan diagnosa pihaknya dari DPP PDI Perjuangan katanya, kemenangan AMIRA yang didukung oleh PDI Perjuangan bersama beberapa partai politik (parpol) lainnya seperti Golkar, NasDem, Demokrat, dan PAN, sudah didepan mata. Namun kemenangan itu tukasnya, bisa hilang bila para kader PDI Perjuangan lengah.

“Saya berharap kepada kita semua, agar jangan lengah, karena kemenangan kita sudah didepan mata. Kalau kita tidak dapat meraih dan menjaganya, betapa tololnya kita. Karena kemenangan itu sudah didepan mata kita, maka itu harus diantisipasi. Oleh karena itu, tetaplah bekerja di tengah – tengah masyarakat serta menjaga dan mengawal dengan baik suara kemenangan AMIRA mulai dari tingkat TPS, PPK dan Kabupaten,” pintanya.

Sementara untuk mengantisipasi kecurangan Pilkada Tapteng yang bisa saja terjadi bebernya, pihaknya sebut Trimedya yang juga dikenal sebagai politisi ulung senayan ini, telah menjalin komunikasi dengan pihak aparat keamanan di Tapteng seperti kepolisian, termasuk dengan pihak pemerintah daerah. Dalam komunikasi tersebut khususnya dengan pihak kepolisian, bahwa pihak kepolisian secara tegas telah mengungkapkan kesiapan kepolisian dalam mengawal dan mengamankan Pilkada Tapteng.

“Dalam mengamankan ini, pihak kepolisian menyebutkan bahwa akan menyebar para intel dan terus melakukan patroli di seluruh wilayah di daerah ini,” pungkasnya.

Demikian Ketua DPN Rep Dem Masinton, yang juga anggota DPR RI PDI Perjuangan meminta kepada seluruh kader PDI Perjuangan Tapteng untuk tidak lagi main – main, mengingat hitungan waktu yang tinggal beberapa hari lagi. Dia punberharap acara konsolidasi bisa menghasilkan kerja luar biasa kader PDI Perjuangan.

“Tentu dalam kerja luar biasa ini dengan hitungan waktu efektif empat hari lagi, sudah bisa dimaksimalkan bagi pemenangan AMIRA. Kemenangan ini sudah didepan mata, tapi kalau suara kemenangan itu tidak bisa dijaga, maka angin kemenangan itu akan lari,” tandas Masinton.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
berita bonaran situmeang terbaru, bonaran situmeang, hasil pilkada tapteng, pasangan amira tapteng, bonaran situmeang bebas, masalah bakhtiar calon bupati tapanuli tengah, trimedya panjaitan bakhtiar sibarani

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...