Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Komunitas Masyarakat Sibolga Dukung Usut Tuntas Ijazah Walkot Sibolga, Kapolres Sibolga : Dalam Proses, Secara Obyektif Tidak Memihak Siapapun
Jpeg

Komunitas Masyarakat Sibolga Dukung Usut Tuntas Ijazah Walkot Sibolga, Kapolres Sibolga : Dalam Proses, Secara Obyektif Tidak Memihak Siapapun

Sibolga | suarasumut.com  – Puluhan komunitas masyarakat Sibolga pencari keadilan lakukan aksi damai di depan markas Polres Kota Sibolga. Sejumlah aksi menyampaikan aspirasi agar mengusut tuntas kerusakan STTB Walikota Drs HM Syarfi Hutauruk MM.

Kedatangan komunitas itu membawa spanduk bertuliskan mendukung Polres agar mengusut tuntas dan melaksanakan putusan No. 01/Pra.Pid/PN Sibolga tanggal 23 Februari 2016. “Kasus dugaan penggunaan surat keterangan pengganti STTB yang rusak yang diduga palsu. Segera periksa dan panggil Drs Syarfi Hutauruk MM.

Kepala Polres Kota Sibolga AKBP Didi Wahyudi M Sik mendatangi aksi, Kapolres mengatakan, kasus penyidikan yang ditangani pihak polisi masih dalam proses penyidikan.

“Kami Polresta Sibolga akan memproses secara obyektif mungkin, tidak memihak terhadap siapapun. Ini tekad adalah kami apa yang menjadi putusan praperadilan yang di keluarkan oleh pengadilan negeri Sibolga sesuai prosedur hukum yang berlaku,”tegas Didi, kamis (14/4)

Sebelum bubar dari lokasi Rudolf Siagian yang memimpin aksi mengatakan, sangat berterimakasih terhadap Polresta Sibolga untuk bertugas secara profesional dalam melakukan penyidikan.

Saat disambangi wartawan Kapolres Sibolga mengatakan, aksi dukungan moril yang dilakukan masyarakat sangat mendukung dan berterimakasih terhadap masyarakat dan akan menindaklanjuti apa yang menjadi putusan prapid.

“Kita sudah melakukan tim penyidik, dan sudah ada barang bukti berupa dokumen serta saksi-saksi sekitar 6 orang saksi,”ucapnya.

Diungkapkan, polisi juga sudah memasuki dan menyidik Dinas Pendidikan Tapteng, serta bahkan sampai terhadap sekolah-sekolah Drs Syarfi Hutauruk MM yang ada di Kabupaten Tapteng.

“Kepala sekolah yang lama juga sudah diperiksa, semua masih butuh proses dan harus dilengkapi berupa alat bukti. Kita harus mengacu terhadap KUHAP,”tandasnya.(ph/ss-sb)

Kata kunci terkait:
suara sumut berita sibolga, kapolres sibolga tapteng dimana??, ijazah alumni stmGKPS 2 pematang siantar, photo kapolres sibolga tahun 2015, rudolf siagian

Lihat Juga

Kapolres : Anggota Polres Labuhanbatu Yang Beck-Up Judi Lapor Ke- Saya

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Polres Labuhanbatu terus gencar memburu pelaku perjudian diwilayah hukumnya. Terbukti dengan ...