Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Komunitas K2PI Di Bulan Desember Akan Gelar Workshop Internasional Pertama Di Medan Dan Surabaya

Komunitas K2PI Di Bulan Desember Akan Gelar Workshop Internasional Pertama Di Medan Dan Surabaya

Makasar | suarasumut.com  –  Dalam waktu dekat ini, dosen-dosen indonesia yang tergabung dalam Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (K2PI) akan menyelenggarakan Workshop Internasional pertama yang dilaksanakan di dua Provinsi.

“Ansari Saleh Ahmar mengatakan workshop ini dinamakan Workshop on Multidisciplinary and Applications yang bertemakan Article Writing Strategy Multidiscipline International Indexed,” katanya, Minggu (26/11/17) di Makasar.

Workshop on Multidisciplinary and Applications yang pertama ini akan dilaksanakan didua tempat sekaligus. Untuk Kota Medan akan dilaksanakan tanggal 16 Desember 2017 di STMIK Budidarma dan sebagai pemateri adalah Robbi Rahim (ITM, Medan), Mesran (STMIK Budidarma, Medan) dan Janner Simarmata (Universitas Negeri Medan, Medan).

“Sedangkan untuk Surabaya akan dilaksanakan tanggal 20 Desember 2017 di Universitas Narotama dengan pembicara adalah Prof. Winardi Sani (UTHM Malaysia), Mr William Je (DPECO Korea) dan Muhammad Ikhsan Setiawan (UNNAR Surabaya, Indonesia), ” sambung Ansari yang juga dosen di Universitas Negeri Makasar.

Dijelaskan Ansari, K2PI merupakan komunitas yang merangkum beberapa dosen dan peneliti yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

K2PI ini diinisiasi oleh 12 orang yang telah berpengalaman dalam publikasi Internasional, Ansari Saleh Ahmar (Universitas Negeri Makassar), Robbi Rahim (Intitut Teknologi Medan), Janner Simarmata (Universitas Negeri Medan) Darmawan Napitupulu (LIPI), Dahlan Abdullah (Universitas Malikussaleh, Aceh), Heri Nurdiyanto (STMIK Dharma Wacana, Lampung), Leon Abdillah (Universitas Bina Darma Palembang), Haviluddin (Universitas Mulawarman), Rahmat Hidayat (Politeknik Negeri Padang), M. Ikhsan Setiawan (Universitas Narotama Surabaya), Andri Pranolo (Universitas Ahmad Dahlan) dan Wahyuddin Albra (Universitas Malikussaleh, Aceh)

Tujuan utama dari K2PI adalah menfasilitasi dosen dan peneliti untuk membantu publikasi ilmiah, prosiding dan jurnal internasional bereputasi terindeks Scopus, Thomson dan lain-lain. Saat ini K2PI telah telah memiliki inisial project yang telah dipublish di sejumlah International Conferences, seperti ICEduTech 2017 dan MECnIT 2017.

“Untuk tahap pertama, Janner Simarmata mengatakan WMA akan dilaksanakan didua tempat dibulan Desember ini, sedangkan untuk tahun depan akan dilaksanakan, di Aceh, Padang, Palembang, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, Medan, Jogyakarta yang tentunya akan melibatkan tempat dan Perguruan Tinggi,” Pungkasnya.

Ini adalah kesempatan bagi dosen-dosen yang ingin memiliki ID Scopus, karena workshop ini juga disertai dengan call paper Proceedings Indexed Scopus.

“Untuk informasi lanjut mengenai Workshop on Multidisciplinary and Applications dapat dilihat pada website http://wma.my.id, semua peserta diwajibkan membawa karya ilmiah dalam bahasa Inggris,” katanya.

Workshop ini mencakup enam topik yaitu, Engineering & Technology, Social Sciences & Humanities, Physical & LIFE Sciences, Business & Economics, Health & Medicine dan Global Studies,” sehingga semua bidang bisa tercakup (multidisiplin), bila tertarik silahkan daftar dan ini adalah kesempatan karena luaran workshop ini berupa Prosiding yang terindeks Scopus” tutup Janner yang juga Program Chair dari WMA ini. (js/ss-mk)

Kata kunci terkait:
simarmata desember 2017

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...