Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Komisioner KPK Kunjungi Kota Tebingtinggi

Komisioner KPK Kunjungi Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menegaskan bahwa tugas pokok dari lembaga anti rasuah itu tidak hanya melakukan penangkapan terhadap para pelaku korupsi, melainkan melakukan koordinasi, supervisi, pencegahan dan monitoring.

Oleh sebab itu, tegas Saut yang juga salah seorang Pimpinan KPK saat menggelar paparan pencegahan korupsi di Kota Tebingtinggi, Kamis (23/3/2017) di Gedung Hj Syawiyah yang menegaskan, bahwa alam Undang-Undang (UU) KPK tidak hanya membahas tentang penangkapan saja, melainkan melakukan koordinasi, supervisi, pencegahan serta monitoring kepada semua kalangan, baik itu pemerintah dan masyarakat.

Sambung Saut, KPK selalu melakukan kunjungan kehampir seluruh daerah untuk membantu perubahan agar terhindar dari penindakan dan hal ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan dan pembangunan suatu daerah.

“Sebab, masih ada Criminal Justice System di Negara Indonesia masih bermasalah. Oleh sebab itu, kita harus nenciptakan sesuatu yang berbeda yang tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah,”ungkapnya.image001.

Muspida Kota Tebingtigggi, Tokoh Masyarakat dan ASN tampak serius mendengarkan pemaparan dari Komisioner KPK Saut Situmorang.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota, OK Zulkarnaen menyampaikan bahwa di Kota Tebingtinggi telah dibentuk dan dikukuhkan unit Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan telah melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan praktek pungli. Berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 2 tahun ini, Kota Tebingtinggi memperoleh predikat WTP.

“Meskipun demikian, kami juga berharap tindakan korupsi tidak ada terjadi di Kota Tebingtinggi,” ujarnya.

Dalam acara itu, tampak hadir Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung, Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati, mewakili Ketua PN Tebingtinggi, anggota DPRD, para Tokoh Masyarakat dan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN).(ag/ss-tt)

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...