Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Komisi B Sidak Pembangunan Gedung DPRD Labusel Tahap Awal

Komisi B Sidak Pembangunan Gedung DPRD Labusel Tahap Awal

KOTAPINANG, suarasumut.com – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Jumat (28/11) sekitar pukul 11.00Wib, melakukan insfeksi mendadak (Sidak) melihat tahap pembangunan pondasi gedung DPRD Labusel di Desa Sosopan Kecamatan Kotapinang.

Ketua Komisi B DPRD Labusel M Romadon Nasution SH mengatakan, saat ini memasuki tahap awal pembangunan gedung DPRD Labusel tentu sangat perlu dilakukan peninjauan.

Mengingat anggaran yang digunakan pemerintah daerah Labusel sangat besar menggunakan cara sistem multiyer. “Artinya proses pembangunan gedung DPRD Labusel oleh pemerintah daerah perlu sekali di dukung tetapi juga perlu diawasi agar pembangunanya cepat selesai,”sebutnya.

Senada, anggota komisi B DPRD Labusel Fatah Hunur Ritonga menambahkan, sebagai anggota DPRD periode 2014-2019, kita akan terus berupaya untuk memperjuangkan agar tiga tahun kedepan pembangunan gedung DPRD Labusel dapat segera selesai.

“Kalau gedung DPRD Labusel ini selesai dalam tiga tahun kedepan tentu kita bisa bekerja di dalam gedung ini sebelum habis masa jabatan di tahun 2019 nantinya,”ujarnya.

Begitu juga, kata H Lahmudin, anggota komisi B DPRD Labusel lainnya, untuk anggaran perdana tahun 2014 ini, mencapai Rp4 miliar dengan harapan kedepan anggaran pembangunan gedung DPRD tahun depan bisa akan bertambah lagi untuk mempercepat selesainya pembangunan gedung tersebut.

Sementara itu, menurut H Zabaluddin yang juga anggota komisi B DPRD Labusel, bahwa dia pernah bertanya kepada mantan kadis PU Labusel Sutan Siregar yang saat ini menjadi pengawas pembangunan gedung DPRD Labusel tersebut.

Lanjutnya, tadi Sutan menjelaskan bahwa untuk tahun ini pembangunan gedung DPRD Labusel memasuki tahap awal untuk pengkerjaanya. Dimulai dari pengorekan untuk meratakan tanah yang sebelumnya bergelombang kini sudah terlihat datar .

“Karena ini penting, untuk pondasi dalam mempermudah pemasangan paku bumi sedangkan luas areal lahan gedung DPRD Labusel untuk lebar mencapai 64 meter dan panjang 104 meter kebelakang berlantai tiga,”terang Jabaluddin menirukan bahasa Sutan Siregar.

Dalam sidak komisi B DPRD turut hadir, pejabat pembuat komitmen (PPK) dinas PUPE Labusel Samsul Rambe dan mantan kadis PUPE Labusel Sutan Siregar.(zr/ss/ls)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...