Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Komisi A DPRD Sumut Dan Staf Ahli Kemendagri Monitoring Pilkada Tapteng

Komisi A DPRD Sumut Dan Staf Ahli Kemendagri Monitoring Pilkada Tapteng

TAPTENG | suarasumut.com – Dalam rangka perhelatan Pilkada Tapteng Tahun 2017 yang dilaksanakan di Tapteng pada hari Rabu 15 Pebruari yang akan datang Komisi A DPRD Sumatera Utara dan Staf Ahli Kemendagri Dr. Arif Junaedi mengadakan Kunker sekaligus mengadakan Rapat Koordinasi dengan Pemkab Tapteng, Senin (13/2)

Pj. Bupati Tapteng Drs. Bukit Tambuan MAP dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang kepada Tim dari Komisi A DPRD Sumut dan Staf Ahli Mendagri di Tapteng Negeri Wisata Sejuta Pesona.

“Perlu kami sampaikan kepada Komisi A DPRD Sumut dan Staf Ahli Kemendagri bahwa sebelumnya kami bersama dengan Forkopimda, Ketua KPU Tapteng, Panwaslih Tapteng telah melaksanakan rapat koordinasi pemantapan Pelaksanaan pilkada Tapteng,”ujar Bukit Tambunan.

Dikatakannya, sampai saat ini tahapan Pelaksanaan Pilkada Tapteng berjalan Aman dan Lancar dan Persiapan Pelaksanaan Hari H Pilkada sudah seratus persen persiapannya, baik distribusi Kotak Suara dan logistik sudah didistribusikan di kedua puluh Kecamatan.

Untuk menjamin Kamtibnas pelaksanaan Pilkada Tapteng senantiasa berkoordinasi dengan Pihak Keamanan TNI Polri dan jajaran Forkopimda Tapteng dengan mengarahkan kekuatan pengamanan TNI, POLRI/Brimob dan dibantu oleh Linmas disetiap TPS dan juga kita menghimbau seluruh masyarakat Tapteng tetap menjaga kekondusifan, keamanan ketertiban ditengah tengah masyarakat.

Selanjutnya untuk menunjang kelancaran Pilkada Tapteng Pemkab Tapteng telah mencairkan anggaran penyelenggara Pilkada baik KPU, PANWASLIH dan Dana untuk Pengamanan Pilkada.

Ketua KPU Tapteng mengatakan, sejak berjalannya tahapan Pilkada Tapteng hingga hari ini Senin 13 Pebruari 2016 pendistribusiaan Kotak Suara dan Logistik ke Kecamatan seluruh rangkaian berjalan dengan lancar. Sementara Pendistribusian C6 telah dilaksanakan mulai tanggal 6 – 12 Februari. Dan tanggal 13 C6 sudah di KPPS untuk didistribusikan dan batas pembagian C6 ditutup pada hari selasa 14 Februari pukul 16.00 wib.

Selanjutnya, Sekretaris Komisi A DPRD Sumut Syamsul Badri mengucapkan, di Sumut ada dua Kabupaten Kota yang mengikuti Pilkada yaitu Tapteng dan Kota Tebingtinggi, untuk itu apresiasi kami sampaikan kepada Staf Ahli Kemendagri yang telah hadir di Tapteng memonitoring Pilkada Tapteng yang diikuti oleh empat Pasang Calon dimana dua Pasang Calon didukung oleh Parpol dan dua pasang Cabup maju dari jalur Independen.

“Kunker kami ke Tapteng untuk melihat persiapan dan Pelaksanaan Pilkada Tapteng kita ingin Pilkada Tapteng berjalan dengan aman sehingga tidak terulang lagi kejadian seperti Pilkada pada Tahun 2006 yang lalu. Untuk itulah kita ingin melihat secara langsung bagaimana Pengamanan dari Pihak Aparat Keamanan dan Pengawasan Pilkada dari Panwaslih Tapteng sehingga terwujud pilkada yang aman, jujur dan adil,”pungkas Syamsul Badri.

Dr. Arif Junaedi Staf Ahli Mendagri Merupakan Dosen UI jurusan Komunikasi Politik mengatakan, cita cita Pemerintah mewujudkan terciptanya Pilkada Yang Damai terhindar dari Konflik untuk itu cita cita kita bersama Pilkada Tapteng terlaksana dengan sukses.

“Kita harus mencegah potensi kerawanan memang Indeks potensi kerawanan Tapteng pada posisi sedang maka sejak dini harus diantisipasi sehingga pelaksanaan Pilkada yang menghabiskan biaya yang tinggi terlaksana sesuai dengan tahapan tahapan yang telah ditentukan,”tandasnya

Menurutnya, Pemerintah menargetkan 77,7 % tingkat kehadiran pemilih diseluruh Indonesia. Suksesnya Pilkada apabila Tingkat Pemilih mencapai 77,7 persen, Pelaksanaan Pilkada berjalan aman, lancar, kondusif dan berintegritas hal ini harus dibuktikan pada hari Rabu 15 Pebruari 2017. Dimana hari ini merupakan “Sejarah”, mata internasional akan tertuju ke pilkada serentak 101 daerah Propinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia.(ip/ss-tt).

Kata kunci terkait:
loker staf ahli dprd sumut 2017

Lihat Juga

Kabupaten Karo Terima Piagam Penghargaan HAM

Karo | suarasumut.com  –  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia tahun 2017, mengangkat tema “Kerja ...