Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Kodim 0213/Nias Dan Pemko Gusit Gelar Kejurda Beladiri Kungfu

Kodim 0213/Nias Dan Pemko Gusit Gelar Kejurda Beladiri Kungfu

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Kejuaraan Daerah (kejurda) ke – IV perguruan Kungfu Naga Merah Indonesia kota Gunung Sitoli (Gusit) 2017 resmi dibuka di aula Kodim 0213/Nias, Senin (11/12/2017) sekira pukul 15.00 Wib.

Mulai dibuka, kejurda olahraga ini akan berlangsung selama 6 hari berturut-turut sampai dengan tanggal 16 Desember 2017.

Ketua Koni Kota Gunungsitoli Faisal Makmur Zebua dalam sambutan, pelatih maupun wasit juri melaksanakan tugas masing-masing dengan baik dan profesional agar kejurda memiliki bobot yang baik dan teruji kepada semua atlet yang akan bertanding.

“Kepada semua atlet yang bertanding tunjukkan semua prestasi yang terbaik dan raihlah prestasi yang gemilang. Hormati semua keputusan Wasit dan juri yang memimpin pertandingan untuk semua pelatih dan tim manager berikanlah arahan yang baik kepada atlet-atlet yang kalian bina agar mereka bisa tampil dengan baik dan maksimal,”kata ketua KONI yang juga mewakili walikota Gunungsitoli.

Faisal Makmur mengaku merasa bangga pada penyelenggaraan kejurda itu, untuk sarana peningkatan kualitas sekaligus mengukur kemampuan teknik atlet-atlet untuk dijadikan bahan evaluasi.

“Melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang bertahap bertingkat dan berkelanjutan,” tuturnya.

Ketua Koni ini berharap agar keseluruh peserta kejuaraan pertandingan mampu menampilkan kemampuan teknik yang dimilikinya, serta menjunjung tinggi sportifitas dan menunjukkan kedewasaan yang berkompetensi.

Sementara itu, Dandim 0213/Nias Letkol Inf Reymon Purba melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf HS Lase meminta agar para atlet memegang teguh disiplin yang tinggi, karena melalui kegiatan itu terbentuk karakter yang baik bagi generasi muda.

“Kedepan para generasi muda memiliki kemampuan yang tinggi yang bisa diandalkan. Melalui olah raga beladiri ini, juga dapat membuat kita dikenal melalui perlombaan keluar daerah,”sambut Dandim yang dibacakan Pasiter.

Kegiatan tersebut sambungnya, juga dapat menghindarkan para generasi muda dari berbagai hal-hal yang tidak baik, seperti minuman keras, Narkoba, judi dan lainnya.

“Selama melaksanakan kegiatan agar diperhatikannya faktor keamanan,” tuturnya

Kejurda olahraga itu juga dihadiri guru besar Shi Fu dari perguruan Kungfu Naga Merah Indonesia Kota Gunungsitoli, anggota KONI Kota Gunungsitoli, anggota beladiri kungfu dan peserta kejuaraan, serta dihadiri sekitar 150 orang penonton (penrem023, ph/ss-gs)

Kata kunci terkait:
kung fu gusit

Lihat Juga

Pengurus FKUB Kabupaten Nias Periode 2018 – 2023 Dibentuk

Nias | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Nias membentuk pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) periode ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *