Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kodim 0213/Nias Terapkan Komsos Dengan Pemko Gunungsitoli
Ket Gbr : Para Peserta Yang Mengikuti Komsos, Jumat (19/05/2018) di Makodim 0213/Nias, kota Gunung Sitoli (sumber foto : penrem 023/ks).
Ket Gbr : Para Peserta Yang Mengikuti Komsos, Jumat (19/05/2018) di Makodim 0213/Nias, kota Gunung Sitoli (sumber foto : penrem 023/ks).

Kodim 0213/Nias Terapkan Komsos Dengan Pemko Gunungsitoli

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Kodim 0213/Nias menyelenggaraan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos ) dengan aparat Pemerintah Kota yang dihadiri para Camat, Lurah dan Kepala Desa se kota Gunungsitoli, Jumat (18/05/2018) di Makodim 0213/Nias, Kota Gunungsitoli.

Kegiatan Komsos itu dibuka langsung Dandim 0213/Nias Letkol Inf Y Reymond RS Purba yang ber themakan “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah, Kita Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama Antara TNI – AD Dengan Pemerintah Daerah Dalam Rangka Mensukseskan Program Pemerintah RI Di Daerah”.

Dalam kegiatan Komsos itu, terlebih dulu menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dandim 0213/Nias Letkol Inf Y. Reymond RS Purba menyampaikan, bahwa Komsos dengan aparat pemerintah bertujuan untuk memelihara komunikasi dengan aparat pemerintah sehingga terwujudnya ikatan yang harmonis.

“Melalui Komsos, ini dapat menyamakan persepsi tentang situasi dan kondisi wilayah,” sambut Dandim.

Lebih jauh Dandim menjelaskan, Komsos merupakan jalinan kerja sama antara Pihak TNI, Polri dan Aparat Pemerintahan di daerah demi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Usai menyampaikan sambutan, dilanjutkan pemberian materi melalui Kasdim Mayor Inf saragih yakni mengupas Bhinekka Tunggal Ika, Pancasila dan Wawasan kebangsaan .

Kasdim menerangkan, sejarah Indonesia dari masa ke masa, mulai Kerajaan Nusantara Sriwijaya dan Majapahit hingga proklamasi kemerdekaan, bahkan masa ke pemberontakan NKRI.

“Letak geografis dan kekayaan alam Indonesia membawa sejumlah manfaat sekaligus menjadi potensi ancaman melalui perang yang dilancarkan pihak ketiga melalui perang proxy atau proxy war, yang merusak semua aspek berbangsa dan bernegara, baik dari sisi ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan dan keamanan,” papar Kasdim.

Dalam materi itu tidak luput juga Kasdim mengajak semua aparatur pemerintah untuk bergandengan tangan dan bersinergi dalam mensukseskan Pilkada maupun Pemilu mendatang.

“Melalui kegiatan komsos ini kita bisa bertukar informasi,” ucap Emanuel Zebua salah satu yang mewakili undangan/peserta dari Camat Gunungsitoli Selatan (penrem 023, ph/ss-gs)

 

Lihat Juga

Sita 6 Janjang TBS Dan Egreg, PT Tolan Amankan Pencuri Sawit

Labusel| suarasumut.com  –  Seorang tersangka pencuri sawit milik PT Tolan tiga indonesia kebun perlabian estate ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *