Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kodim 0211/TT Gotongroyong Bersama Kelompok Tani

Kodim 0211/TT Gotongroyong Bersama Kelompok Tani

Tapteng, suarasumut.com – Kodim 0211/TT beserta para kelompok tani yang terdiri dari PPL (Pembimbing Penyuluh Lapangan) dan PPM (Pemuda Panca Marga), masyarakat petani melaksanakan kegiatan gotong royong (goro) guna peningkatan hasil swasembada pangan di Desa Kampung Baru, Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kamis (12/3) .

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan dengan penuh semangat serta antusias dari para petani , khususnya kepada petugas PPL, Sarma Sinaga yang sudah bersusah payah mengadakan penggalangan kebersamaan demi tercapainya kehidupan masyarakat petani yang lebih mapan kedepan.

Pada kesempatan itu Dandim 0211/TT Letkol inf Indra Kurnia bersama ratusan personel kodim 0211/TT tampak dengan tulus penuh semangat bekerjasama dengan petani, berbagai kegiatan dilakukan seperti pembersihan parit/irigasi demi kelancaran saluran air kepersawahan, melakukan pembabatan rumput di sekitar jalan menuju persawahan juga para anggota Kodim tersebut memberikan upaya bagaimana memberantas hama khususnya tikus, burung dan penyakit padi lainnya,semua tidak terlepas berkat kerjasama antara petani, Kodim, PPM dan PPL.

Dandim 0211/TT, Letkol Inf Indra Kurnia pada sambutannya mengatakan bahwa progran ini merupakan gagasan positip dari Panglima TNI, sehingga pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik terhadap masyarakat petani. Bahkan menurut Dandim jika rakyat sudah senang maka pihaknya akan merasa turut berbangga hati, Dandim berharap agar kedepan kerjasama seperti ini dapat ditingkatkan.

Di tempat terpisah, Kadistannak Tapteng, Dompak Simanjuntak SP.MM melalui ponselnya mengatakan bahwa kegiatan seperti ini patut ditiru dan menjadi acuan agar masyarakat petani di kabupaten Tapteng tidak segan-segan untuk bertanya kepada TNI AD khususnya mengenai peningkatan swasembada pangan.

Selain itu, Sarma Sinaga (PPL) mengatakan tujuan kedatangan kami kelapangan untuk menyiapkan lahan tanam perdana sebab masih banyak para petani tidak menfungsikan lahan Mina Padi dikarenakan para petani masih menggunakan pupuk kimia seperti Urea, seperti yang di ungkapkan oleh Dandim betapa beruntungnya jika para petani memanfaatkan Mina Padi.

Pantauan wartawan, Dandim juga mengajak para petani kepada salah satu ketua kelompok tani seperti Mardi Lestari (50) untuk bekerjasama pada penawaran guna membuka ternak bebek jenis Peking yang sering di perdagangkan oleh orang pengusaha makanan di kota-kota besar.(ph/ss/tt)

Kata kunci terkait:
kodim sibolga

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...