Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kodim 0209/LB Gelar Penyuluhan Bintal Prajurit

Kodim 0209/LB Gelar Penyuluhan Bintal Prajurit

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Kodim 0209/LB gelar Penyuluhan Pembinaan Mental (Bintal) yang dihadiri sekitar 200 (Dua Ratus) orang Prajurit, PNS (Pegawai Negeri Sipil) TNI-AD dan Persit KCK Kodim 0209/LB TW-I TA. 2017 Senin (13/3/2017) Sekira Pukul 08.15 Wib Di Aula Abdi Karya Manunggal Kodim 0209/Lab Jalan Abdul Aziz Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu.

Kegiatan rutin ini dihadiri Kolonel Caj M.Umam (Kabintal Dam I/BB),Letkol Czi Denden Sumarlin,SE (Dandim 0209/LB), Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH.S.pd (Kasdim 0209/LB), Mayor Caj Masri Banurea (Tim Bintal Dam I/BB), Mayor Inf Julham S.ag. (Kaminvetcad Labuhanbatu) Jajaran Danramil Kodim 0209/LB dan Perwira Staf Kodim 0209/LB serta Pengurus KCK Cab.XXXVI Kodim 0209/LB.

Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin. SE dalam sambutannya mengatakan, seorang prajurit harus mempunyai mental yang baik untuk mendukung tugas Pokok kedepan.

“Kita berharap kiranya dengan diadakannya kegiatan Penyuluhan Pembinaan Mental ini, setiap Prajurit bisa memilki mental yang baik untuk mendukung tugas pokok kedepannya,”tegas Dandim.

Sementara Kabintal Dam I/BB Kolonel Caj M.Umam dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat sekarang ini banyak Prajurit yang cerai tanpa alasan yg Logis,Karena itu Mental sangat mempengaruhi tugas Prajurit, jika seorang Prajurit mental nya sudah berubah, tugas-tugas tidak akan terlaksana dengan baik.

Selanjutnya beliau berharap Prajurit yg terlatih dilengkapi dengan Alutsista yang hebat, Prajurit tidak akan berarti kalau dia memiliki mental yang buruk, maka setiap prajurit harus meningkatkan Iman dan Taqwa, Nasionalisme, militansi, Disiplin dan etos kerja.

Beliau juga mengingatkan Prajurit agar mengurangi Pelanggaran di satuan yakni terkait Narkoba, Disersi, THTI, Asusila, Laka lalin, KDRT dan Perkelahian.

Kabintal Dam I/BB juga berpesan kiranya ibu-ibu Persit membuat situasi dan suasana agar para suami betah di rumah. “Kita harus meningkatkan Iman dan Taqwa, syukuri apa yang kita miliki, bina keluarga dengan baik,”tegas Kabintal Dam I/BB.(ab/ss-lb)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...