Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kodim 0206/TK Beri Motivasi Ke SMKN, Dandim : “Anak Petani pun Bisa Menjadi Dandim”

Kodim 0206/TK Beri Motivasi Ke SMKN, Dandim : “Anak Petani pun Bisa Menjadi Dandim”

Tanah Karo | suarasumut.com  –   Dihadapan ratusan pelajar tingkat SLTA, Dandim 0206/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu S Sos M Si beri motivasi ke SMK Negeri Merdeka Berastagi termasuk keluarga kurang mampu, Sabtu (23/09/2017).

“Walaupun berasal dari keluarga kurang mampu, orang tua hanya petani kecil namun dilandasi dengan prestasi tentu akan berhasil lulus seleksi Akabri. Anak petani pun bisa menjadi Dandim,” kata Dandim 0206/TK.

Target rutin yang dilaksanakan Dandim, mengunjungi sejumlah sekolah diwilayah kabupaten Tanah Karo, sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan pendidikan.

Dandim 0206/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu S Sos M Si berpesan agar selalu belajar keras dan berdoa sebagai kunci dalam meraih kesuksesan.

“Tidak ada keberhasilan yang di raih jika kita hanya dengan bermalas-malasan, dan menghayal tanpa berbuat. Semua itu harus dilakukan dengan kesungguhan dan motivasi yang kuat,”tuturnya.

Diakhir kunjungan itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu S Sos M Si juga memberikan kesempatan berani tampil ke depan untuk menjawab pertanyaan. Bagi pelajar SMK Negeri Merdeka Berastagi yang berani tampil akan memperoleh hadiah.

“Apabila ada kesempatan harus direbut, karena kesempatan belum tentu datang dua kali,” tutup Dandim.(ph/ss-tk)

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...