Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kodim 0205/TK Berhasil Gagalkan Peredaran Uang Palsu Dan Sabu

Kodim 0205/TK Berhasil Gagalkan Peredaran Uang Palsu Dan Sabu

Tanah Karo | suarasumut.com   –  Tiga orang anggota Kodim 0205/TK berhasil gagalkan peredaran uang palsu yang dilakukan oleh RS warga jalan Ujung Aji, Kabanjahe, Selasa Kemarin (18/07/2017) sekira pukul 10.00 Wib di jalan jamin Ginting desa Sumbul Kabanjahe. .

Berdasarkan informasi yang diterima dari Penerangan Korem 023/KS melalui pesan emailnya terhadap wartawan menjelaskan, tertangkapnya pengedar uang palsu itu berawal ketika seorang anggota Kodim 0205/TK melintas disekitar jalan jamin Ginting.

Tiba-tiba seorang ibu berteriak berusaha menghentikan kendaraan anggota Kodim 0205/TK.

Setelah berhenti, Si Ibu ( namanya belum sempat ditanya ) yang sehari hari jualan barang kelontong melaporkannya bahwa di tempat usahanya mendapati seseorang yang membayar barang dagangannya dengan menggunakan uang palsu.

Dengan cepat anggota kodim tersebut segera melaporkan ke Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu,M.Si.

Kemudian Dandim 0205/TK segera memerintahkan beberapa anggota unit menuju lokasi kejadian.

Pada saat tiba di lokasi anggota kodim 0205/TK langsung melakukan penangkapan terhadap RS, dan dari tangan pelaku di sita barang bukti berupa uang palsu pecahan Rp.50 .000,- dan uang palsu pecahan Rp.100.000,-.

Selain uang palsu dari tangan pelaku juga di amankan satu paket sabu-sabu yang siap pakai serta beberapa barang bukti lainnya.

Selanjutnya yang bersangkutan di bawa ke kantor unit intel kodim 0205/TK untuk dilakukan berita acara pemeriksaan.

RS di serahkan ke Polres Tanah Karo untuk kepentingan hukum dan pengembangan lebih lanjut, lengkap dengan barang bukti.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu,M.Si berpesan kepada seluruh masyarakat agar jangan sungkan dan takut melaporkan kepada aparat terkait bila mengetahui adanya peredaran uang palsu dan sabu sabu atau narkoba lainnya.

“Bila ada peredaran seperti ini jangan takut untuk melaporkannya. Ini demi keamanan dan ketentraman di wilayah kabupaten karo,” Kata Dandim ditengah tengah kerumunan masyarakat.( tim/ss-tk)

Kata kunci terkait:
peredaran uang palsu di tanjung balai asahan 2017

Lihat Juga

452 Pramuka Ikuti Perkemahan Internasional 2017 Di Malaysia

JAKARTA | suarasumut.com  –  Sebanyak 452 anggota Gerakan Pramuka akan mengikuti Perkemahan Internasional di Selangor, ...