Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Klaim Keturunan Pemuka Kampung, Ramses H : Saya Dan Keluarga Amin Asli Putra Tapteng

Klaim Keturunan Pemuka Kampung, Ramses H : Saya Dan Keluarga Amin Asli Putra Tapteng

Tapteng | suarasumut.com  –  Calon Wakil Bupati Tapteng Drs Ramses Hutagalung MM menegaskan bahwa dirinya merupakan keturunan dari raja Hutagalung Si Puka Huta (Pemuka Kampung) di Bonan Dolok Simaninggir Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Ramses Hutagalung mengaku merasa sangat begitu prihatin dan marah dengan maraknya oknum pengguna akun jejaring media sosial berupa akun Facebook yang menyatakan dirinya bukanlah putra Tapteng.

“Saya dan keluarga Amin Pardomuan Napitupulu asli putra Tapteng sibuka huta (pemuka kampung) di Lobuan Antonu Lubuk Singkam ke Bonan Dolok Simanggir kecamatan Sitahuis,” Ungkap Ramses Hutagalung terhadap media saat melakukan ziarahnya ke Makam nenek moyangnya yang ada di Kecamatan Sitahuis Desa Simaninngir Sabtu kemarin , Senin (06/02).

Lanjut Ramses Hutagalung, keluarganya kemudian membuka kampung di Huta Desa Bair Kecamatan Tapian Nauli dan membuka kampung juga di Huta Angin Nauli Purbatua Desa Unte Mungkur III Kecamatan Kolang.

“Istri Amin Napitupulu merupakan Pomparan Datu Ronggur Hutagalung. Saya saat ini mau ziarah ke Makam Nenek Moyang Op Saruam Sibuka Huta Desa Simanggir Adik Mangadu Raja yang berada di Bonandolok,”tegasnya.

Tidak luput juga Ramses Hutagalung menjelaskan salah satu kisah nenek moyangnya pada saat melawan penjajahan Kolonial Belanda yang merupakan salah satu Opung Saruam mempunyai seorang Putra Guru Mangaji, Guru Mangaji mempunyai 2 putra yakni Tuan Tambor dan Raja Pandaik.

“Pada saat itu, Raja Pandaik memusuhi Belanda melakukan perlawanan dengan Belanda. Untuk mengatur strategi Raja Pandaik membuka Huta Desa Bair yang ada di Kecamatan Tapian Nauli,”terang Ramses.

Kemudian lanjut Ramses Hutagalung Raja Pandaik tersebut mempunyai 2 orang Putra yaitu Raja Sangmaima Uli dan Raja Mira Bogol, kemudian Raja Sangmaimauli mempunyai 3 orang putra yakni Raja Soalon dan Raja Sobu serta Raja Marjalang.

“Opung Mangaji tinggal di Desa Simaninggir didatangi adiknya dari Silindung Tapanuli Utara bernama Op. Hurinjam Poran Raja Pandejalang yang tinggal bersama dengan abangnya di Desa Simaninggir,” ucapnya.

“Sewaktu waktu pergi ke Sibolga. Op. Hurinjam Timbo Mangaraja adalah Orangtua dari Tuanku Dorong Sibuka Huta di Sibolga. Sedangkan Marito Br Sitompul isterinya Amin P Napitupulu ayahnya merupakan bere Hutagalung Datu Runggur yang ada di Desa Bonan Dolok Kecamatan Sitahuis,”pungkas Ramses.

Sebelumnya, Calon Wakil Bupati Tapteng Drs Ramses Hutagalung MM bersama istri Sri Hartati Turnip S Sos beserta keluarga lakukan ziarah ke Makam leluhurnya dengan memohon dan meminta izin melalui doa bahwa dirinya akan bertarung pada Pilkada 15 Februari 2017 ini.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
bonan dolok kecamatan sitahuis, Amin napitupulu pilkada sibolga, berita tapteng, keluarga opung putra

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...