Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Kisruh Wartawan & LSM Dengan Polisi Masih Berlanjut, Kapolda Diminta Turun Tangan Hadapi Waka Polres Labuhanbatu

Kisruh Wartawan & LSM Dengan Polisi Masih Berlanjut, Kapolda Diminta Turun Tangan Hadapi Waka Polres Labuhanbatu

Rantauprapat , suarasumut.com – Kekisruhan wartawan dan LSM dengan Waka Polres Labuhanbatu Kompol Sonny Nugroho,Sik menyoal terbentangnya spanduk di depan Mapolres yang bertuliskan ‘Kalau mau cari sabu-sabu datang saja ke Labuhanbatu, gudangnya Narkoba’ sejumlah wartawan tergabung meminta pada Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen (Pol) Eko Hadi Sutedjo agar turun tangan dalam hal itu.

“Kita minta Kapolda Sumut agar peka terhadap hal ini, karena Kapolda sendiri mengingatkan agar dibawah jajarannya tidak menghalangi tugas wartawan yang tercetus dibeberapa sejumlah media,”kata Ketua LSM ICW Jansen Nainggolan pada sejumlah wartawan di Rantauprapat, Kamis (20/11).

Dikatakannya, atas ucapan yang lontarkan Sonny kemarin pada sejumlah wartawan jika terlibat narkoba akan ia pijak-pijak di dalam, menunjukan sikap kalau dirinya bukan pengayom /pelindung masyarakat.

Parahnya lagi, pers yang semistinya mitra Polisi ia nekat keluarkan bahasa premannya. “Sedang sama penulis yang memberikan Informasi saja dia berani ngomong gitu, kalau ama orang pastilah diduga sesuka hatinya ngomong, seperti dialah yang paling jago. Kisruh ini pasti akan berlanjut, agar yang di gaji rakyat itu tidak semenah –menah berbahasa pada majikannya (Rakyat),”ungkap Jansen.

“Diharapkanya, atas ulah Waka yang berbicara seperti ala preman diminta segera Kapolda Sumut agar rotasi anggota yang diduga tidak beretika,”tambah Jansen.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardi,Sik,MH di konfirmasi melalui pesan singkat menjawab. “Anda kalau mau klarifikasi jumpai saya di kantor, besok saya tunggu di ruagan kerja,”jawab Teguh.

Diberitakan sebelumnya, aksi wartawan membentangkan spanduk yang bertuliskan ‘Kalau mau cari sabu-sabu datang ke Labuhanbatu, Gudangnya Narkoba,yang berlangsung di depan Mapolres Labuhanbatu Rabu (19/11) Sekira pukul 10.30 Wib tampaknya membuat beberapa oknum Polisi kepanasan.

Sebab,atas tulisan spanduk yang dibuat Jurnalis dan LSM sejumlah Perwira yang bertugas di Polres itu meminta agar spanduk tersebut agar digulung. “Tolong bang, itu menyinggung Institusi Lsuami ku, gulunglah itu bang,aku kan bekawan sama wartawan, tidak perlu dibuat-buat seperti ini, baiknya kan jumpa keruangannya,”kata Ipda Tita Ariyani merupakan istri sah oknum Kasat Narkoba.

Dari aksi bentang spanduk yang dilakukan Jurnalis dan LSM, pihak dari Polres mencoba untuk melobi melalui Kasi Propam Ipda Syahril dengan memanggil Ketua Satuan Unit Polres Zulkifli,SH.Tapi, setibanya diruangan Propam dengan nada keras Waka Polres Labuhanbatu Kompol Sony Nugroho,sik membentak Zulkifli.

“Apa maksud kamu pasang spanduk yang begituan didepan Polres, itu namanya menghina Kapolres? Zul,”kata Wakapolres. Dengan enteng Zulkifli menjawab mana mungkin spanduk yang menyoal Narkoba kami pasang di belakang Dinas Pasar Pak?. Dengan nada geram Sony membalas, ku targetkan kau ya..? Zul,”sambung Wakapolres.

Menurut Sony, atas pembentagan yang dilakukan Jurnalis dan LSM karena gerah, karena Kasat Narkoba sering menagkapi. “Kurasa kamunya dalang narkoba di Labuhanbatu ini?,”terangnya dihadapan wartawan.

“Sambut tuduhan yang mengarah ke wartawan, Zulkifli tantang Wakapolres,”jika kami bapak tuduh sebagai dalangnya Narkoba di Labuhanbatu ini silahkan bapak tangkap saja,”jelasnya.

”BUKAN LAGI KUTANGKAP KUPIJAK-PIJAK KALAU WARTAWAN DAN LSM KETANGKAP,”gertak Sony yang diduga berpikir kalau wartawan dan LSM mental tempe dan sembari mengusir Wartawan dari kantor rakyat itu.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...