Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Kinerja Buruk, 13 SKPD Di Kota Gunungsitoli Harus Dievaluasi

Kinerja Buruk, 13 SKPD Di Kota Gunungsitoli Harus Dievaluasi

Gunungsitoli, suarasumut.com — Dinilai kinerja kuran dan buruk serta tidak terdefinisikan, DPRD Kota Gunungsitoli meminta Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp untuk mengevaluasi 13 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Gunungsitoli.

Permintaan tersebut disampaikan melalui surat rekomendasi pada rapat paripurna istimewa rekomendasi DPRD Kota gunungsitoli terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) akhir tahun anggaran Walikota Gunungsitoli tahun anggaran 2014 yang digelar di kantor DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Kamis (7/5).

Adapun ke 13 SKPD yang diminta DPRD Kota Gunungsitoli untuk dievaluasi, yakni Deperindagkop dan UMKM, Dishubkominfo, Dinas Pendidikan, Disostenker dan Transmigrasi, DPPKAD, Disdukcapil, , Setda, Inspektorat, BKD, BPBD, Kantor LH dan Kantor Satpol-PP.

DPRD juga meminta mereview ketersediaan aparatur pada masing masing SKPD, dan melakukan langkah langkah strategi melalui penempatan personil sesuai jumlah kebutuhan organisasi, tingkat dan latar pendidikan serta pengalaman kerja aparatur.

Penyusunan program dan kegiatan dalam RKPD, KUA/PPAS dan APBD harus selaras dan memiliki sinergi dengan sasaran sasaran yang terarah dan terukur dengan mempedomani target indikator kinerja daerah RPJMD Kota Gunungsitoli tahun 2011 – 2016 dan Penetapan program dan kegiatan prioritas harus dapat diartikan sebagai upaya pencapaian target indikator kinerja daerah, tanpa bermaksud memarjinalkan defenisi program dan kegiatan yang diatur dalam perundang undangan yang berlaku.

Merekomendasikan supaya dalam pengalokasian pagu anggaran belanja langsung pada masing masing SKPD, TAPD dan badan anggaran DPRD Kota Gunungsitoli, mempertimbangkan tingkat serapan anggaran pada periode sebelumnya, sehingga pemanfaatan anggaran dapat diproyeksikan secara lebih efektif dan efesien.

DPRD Kota Gunungsitoli juga meminta seluruh rekomendasi yang disampaikan untuk ditindaklanjuti Pemkot Gunungsitoli dalam kurun waktu 30 hari, terhitung sejak penyampaian rekomendasi melalui rapat paripurna istimewa.

Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa, SpdaK usai menyerahkan rekomendasi kepada Walikota, mengharapkan rekomendasi DPRD Kota Gunungsitoli dapat menjadi satu pertimbangan untuk melakukan evaluasi ke depan.

Menanggapi rekomendasi yang diberikan DPRD, Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp yang ditemui wartawan usai rapat paripurna mengatakan, dia harus mempelajari dahulu rekomendasi DPRD dan menjelaskan bahwa dalam melakukan evaluasi SKPD, ada indikator indikator yang harus dipatuhi.(sw/ss/gs)

Kata kunci terkait:
buruknya kota gunungsitoli

Lihat Juga

Toko Mas Mutiara Disantroni Maling Di Siang Hari

  Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Warga Kelurahan Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara dihebohkan adanya ...