Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Ketua TP.PKK Sumut Kunjungi Kota Tebingtinggi

Ketua TP.PKK Sumut Kunjungi Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Ketua TP.PKK Provsu didampingi Ny.Tedja Syarifuddin,Ny.Ir.Nurhayti Sembiring.MT,Ny.Erna Khairul Anwar diterima oleh Wakil Ketua TP.PKK Ny.Nila Erwita Oki Doni Siregar, Ny.Hj.Nuraisyah Hafiz Hasibuan dan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan.

Disampaikan Ketua TP.PKK Provsu,maksud tim suvervisi ini untuk melihat secara langsung dilapangan berbagai kegiatan yang telah dilakukan TP.PKK Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan tentang 10 program pokok PKK yang didukung Dinas/SKPD terkait.

“Dan guna mengetahui apa saja manfaatnya yang dirasakan masyarakat di desa/kelurahan sejak awal pembinaan sampai sekarang ini, sekaligus melihat kemajuannya dari mulai dibina sebelum dilakukan pembinaan,”ujarnya.

Dikatakannya yang menjadi sasaran langsung kegiatan ini diantaranya Bidang kelembagaan meliputi SK keanggotaan TP.PKK Kab/Kota, Kecamatan, Desa/kelurahan, Dasawisma, LPM/LKMD, BPD, Karang Taruna, Kelompok PAUD, BKB, Lansia, Pola Asuh Anak, Kadarkum dan Kader-Kader.

Demikian tertib Administrasi PKK Kab/Kota Kecamatan, Desa/Kelurahan meliputi 6 buku Adm PKK, 3 Catatan Dasa Wisma, Adm UP2K PKK,papan data Pokja,SIM PKK dan Jadwal pembinaan.

Bidang lainnya yang menjadi perhatian bidang Koordinasi, hubungan dan koordinasi kegiatan serta keteroaduan dinas/instansi.TP.PKK,LPM dan BPD.

Dan bidang penataan fisik Kelurahan seperti penataan jalan/lorong,pembuangan air limbah(parit) dan limbah RT,Pemanfaatan lahan pekarangan,pengadaan jamban dan MCK serta tempat pembuangan sampah dan kebersihan lingkungan,Pos Kamling,Posyandu,PAUD dan tempat lainnya yang dimanfaatkan masyarakat.

Disampaikan Ketua TP.PKK Provsu, apabila dalam kegiatan ini masih terdapat kekurangan akan dilengkapi oleh anggota tim untuk peningkatannya,dan saya berharap kedepannya TP.PKK Tebing Tinggi akan semakin baik dan maju.

Sebelumnya Walikota Tebingtinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan keberadaan PKK sangat membantu Pemerintah Kota Tebingtinggi dalam mensukseskan program pembangunan yang dilakukan, utamanya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“PKK juga terlibat langsung dalam kegiatan tersebut diantaranya urban varming, pengelolaan kerajinan rakyat, ikut serta dalam kegiatan Jumling bahkan sampai mengatasi peredaran narkoba melalui penyuluhan,”jelasnya.

Dikatakannya peranan PKK ini sangat penting dan bermanfaat buat suatu kemajauan Kota terutamanya kaum perempuan karena sehari-harinya bersentuhan dengan masayarakat langsung, dan dengan kedatang ibu Ketua TP.PKK Provsu akan dapat meningkatkan PKK Tebing Tinggi,dengan ilmu yang ibu berikan.

Pemerintah Kota Tebingtinggi sebagai mendukung program PKK melalui Posyandu yang selama ini berjalan dengan lancar dan efektif, akan menjadikan Posyandu di Tebingtinggi yang terlengkap melalui dana APBD Kota Tebingtinggi,
ujarnya.

Mendukung Program Ba’da magrib mengaji perananan ibu-ibu sangat dominan untuk menciptakan anak-anak yang beriman dan bertaqwa menjadi generasi yang mampu menjawab segala tantangan kedepannya.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih buat segenap ibu-ibu PKK yang telah bekerja dan berkarya untuk Pembangunan kota ini tanpa pamrih,”terang Walikota mengakhiri.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
pola asuh anak suku batak, bkb paud arti y, nina yunara, pola asuh lansia di batak karo

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...